Menyaru Jadi Bonek, Sikat 2 HP Bonek.

Menyaru Jadi Bonek, Sikat 2 HP Bonek.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Keterlaluan perbuatan kedua pelaku ini, bagaimana tidak pada saat ribuan penggemar Sepak Bola Persebaya Surabaya ( Bonek) menyambut kedatangan Tim kebanggaan arek Suroboyo setelah bertanding dan menjadi juara di Liga 2 malah di jadikan kesempatan oleh dua orang pelaku ini untuk mencopet dan menyaru menjadi Suporter Bonek.

Atas ulah perbuatannya akhirnya dua pelaku menjadi bulan bulanan ribuan para Suporter Bonek yang ada dilokasi, sebab kedua pelaku ini ketahuan pada saat beraksi mencopet HP milik seorang Bonek berinisial AB (21) warga jalan Banyu Urip Wetan Surabaya.

Beruntung keduanya bisa diselamatkan oleh Tim Anti Bandit Unit Jatanras Polrestabes Surabaya. Kedua pelaku tersebut bernama, Marjuki (44) asal Jl. Semut Surabaya dan M. Sholeh (39) asal Bangkalan Madura.

Kassubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar menjelaskan, kejadian tersebut pada saat korban bersama ribuan Suporter Bonek lainnya, untuk menyambut kedatangan pemain Persebaya Surabaya di depan gedung Graha pena jalan Ahmad Yani Surabaya pada Rabu (29/11/2017) lalu.

Masih kata Kompol Lily Djafar, kemudian HP milik korban merk Vivo warna hitam milik korban yang berada disaku celana kanan diambil oleh tersangka Marjuki dan M.Sholeh tanpa sepengetahuan korban.

Namun sial aksi kedua pelaku ada yang mengetahui akhirnya kedua pelaku diteriaki copet dan keduanya akhirnya diamankan," pungkas Lily Djafar, Senin (4/12/2017). Dari tangan kedua pelaku ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 ( satu) buah HP merek Vivo warna hitam dan 1 ( satu) buah HP merek Samsung tipe J2.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya dan proses hukum lebih lanjut kini keduanya mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Surabaya dan keduanya terjerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Sebelumnya Sodomi Anak Klas 3SD, Paedofil ini Layak di Kebiri.
Selanjutnya Mantan Direktur Pelindo III dan Istrinya di Putus Bebas, JPU Kasasi.