Meski Libur, Kadis Dikbud Pantau Ujian Kejar Paket C.
Foto: Kadis Dikbud saat berada diruang Ujian

Meski Libur, Kadis Dikbud Pantau Ujian Kejar Paket C.

Laporan Redaksi

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Meski hari libur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bondowoso, H. Harimas. MSi., masih tetap turun ke lapangan, dan tidak ada kata libur.

100%

Seperti yang terlihat pada hari ni, Sabtu, (9/03/2019), H. Harimas tetap melakukan kegiatan hingga pukul 11.30 WIB. Kali ini ia lakukan memantau ujian kelompok belajar (Kejar) Paket C, (setara SMA) di beberapa titik.

Sementara lembaga yang melaksanakan ujian hari ini ada 22 titik yang tersebar di 11 Kecamatan, ujian berlangsung selama 3 hari.

Dalam pemantauan ujian program Paket ini, Harimas hanya didampingi stafnya, Joko Kus Biantoro, di SDN Nangkaan, dilaksanakan oleh PKBM Widya Mandala, dan jumlah siswa sebanyak 50 orang. Kadis Dikbud, Drs H. Harimas. MSi., saat meninjau pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN), untuk program paket C di pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), mengaku senang dan mengapresiasi pelaksanaan ujian yang berjalan dengan baik dan tertib.

Kepada para siswa di sela-sela peninjauan, Harimas mengatakan, harus semangat dan menyelesaikan ujian sebaik-baiknya. Karena, PKBM ini bagian dari program Pemkab Bondowoso yakni cerdas, terutama bagi masyarakat yang tidak bisa lagi mengikuti pendidikan formal atau putus sekolah.

Kadisdikbud sangat menaruh harapan besar kepada PKBM untuk memberikan kesempatan belajar kepada seluruh lapisan masyarakat agar mereka mampu membangun dirinya secara mandiri sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

"Meski hanya lulusan Kejar Paket, tapi mereka setelah lulus mempunyai hak yang sama dengan mereka yang formal, dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Yang terpenting adalah, peserta mengikuti tahapan sekolah dengan benar,"ungkapnya.

Sebelumnya Pemkab BLITAR Dorong Petani Tingkatkan Hasil Panen Jagung, Guna Penuhi Permintaan Pakan Para Perternak.
Selanjutnya Aliansi Pengasuh Pesantren se Lumajang, Deklarasi Dukung dan Siap Menangkan Jokowi-Makruf Amin.