Miliki 3 Poket Sabu, Sandy Dituntut 6 Tahun Penjara.

Miliki 3 Poket Sabu, Sandy Dituntut 6 Tahun Penjara.

Laporan Mulyonk.

Surabaya, Suara Publik.com - Sidang lanjutan perkara narkoba dengan terdakwa Sandy Fardiyansyah (37) asal Jl: Pacar Kembang.5 Surabaya kini kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (13/03/2019). Sidang dengan agenda tuntutan ini, dipimpin Dede Suryaman.SH.MH, sementara terdakwa didampingi kuasa hukumnya Sandhy Krisna.SH, dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lacak.

Surat tuntutan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan.H.SH, dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, yang menyatakan bahwa terdakwa Sandy terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis sabu sabu.

Menuntut, kepada yang Mulia Majelis Hakim agar kiranya menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Sandy selama (6) enam tahun dengan di kurangi selama terdakwa berada dalam tahanan, juga pidana denda sebesar Rp 800 juta serta Subsidair (3) tiga bulan kurungan.

Adapun yang menjadi dasar tuntutan Jaksa adalah perbuatan terdakwa yang dengan sengaja melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis sabu, hingga JPU menjeratnya sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Untuk di ketahui bahwa perkara tersebut terjadi pada saat petugas Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya praktek peredaran narkoba. Dari informasi tersebut, kemudian di tindak Lanjuti oleh petugas dengan melakukan penangkapan terhadap terdakwa didalam kamar kost Jl: Ploso 1 Surabaya, saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa (3) tiga bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat masing-masing 0,11 gram, 0,11 gram, 0,15 gram, (1) satu buah HP merk Samsung serta uang tunai sebesar Rp 1,400,000 (satu juta empat ratus ribu rupiah).

Selanjutnya terdakwa beserta barang buktinya dibawa ke Mapolrestabes Surabaya guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, ketika di interogasi terdak mengaku jika mendapat barang tersebut dari Putro dengan cara membeli seharga 1.000,000; (satu juta rupiah)...(Mul).

Sebelumnya Copet HP Wanita di Bus Jaya Utama, Bejo diamankan Panit Reskrim Polsek Purwosari.
Selanjutnya Unit Jatanras Ringkus Spesialis Pencuri Aki Mobil.