Mujib: Kasi Pemerintahan Desa Sumput Harus Segera di Reposisi.

Mujib: Kasi Pemerintahan Desa Sumput Harus Segera di Reposisi.

Gresik, suara-publik.com Mediasi terkait dugaan pungli dokumen kependudukan yang dilakukan Kasi Pemerintahan Desa Sumput akhirnya di lakukan oleh Camat Driyorejo, Narto, hari ini rabu (3/6) dengan agenda musyawarah penyelesaian, bertempat di Aula Kantor Camat Driyorejo, dan di hadiri oleh Camat Driyorejo, Narto, Kepala Desa Sumput Sutaji, Beserta Jajaran Staf Kecamatan Driyorejo.

Berkenaan dengan hal tersebut,mediasi yang di pimpin langsung oleh Camat Driyorejo, Narto dimulai dengan mendengarkan keterangan dari Saiful amri selaku Kasi pemerintah Desa Sumput, yang selama ini sempat menghebohkan desa Sumput dan sekitarnya karena persoalan dugaan pungli kepengurusan dokumen kependudukan.

Dalam mediasi tersebut hadir beberapa tokoh masyarakat Desa Sumput seperti Ketua BPD Hariyono, Wakil Karang taruna Desa Mujib, LSM dan sekitar 15 warga lainnya.

Mujib selaku wakil dari karang taruna menginginkan jika semua keputusan dalam notulen rapat harus di patuhi oleh semua pihak, "kami menginginkan perubahan yang lebih baik pada Pemdes Sumput, termasuk poin Reposisi jabatan Saiful Amri yang harus dilaksanakan secepatnya," ungkap Mujib. Rabu (3/6).

Dalam mediasi tersebut melahirkan beberapa poin yang tertuang dalam notulen rapat. Diantaranya Kasi Saiful Amri dilakukan Reposisi jabatan dan Saiful Amri menyetujui atas usulan tersebut, selain itu dalam notulen juga menyebut jika Saiful Amri akan melakukan permohonan maaf kepada lembaga Pemdes Sumput sesuai kesepakatan yang di setujui oleh BPD dan membuat surat permintaan maaf tidak mengulangi perbuatan melawan hukum.

Camat Driyorejo, Narto kepada suara-publik.com menjelaskan bahwa untuk mediasi pada hari ini di anggap selesai dengan menunggu hasil pertemuan antara warga dan Pemdes Sumput yang rencananya akan dilakukan secepatnya.

“Ya saya selaku Camat sudah berusaha mendamaikan, pada hari ini sudah mengundang beberapa tokoh masyarakat Desa Sumput dan Kades, nampaknya sudah ada titik terang, jadi untuk selanjutnya tentang permasalahan yang menyangkut hal ini biar di selesaikan di Kantor Desa sesuai notulen.” Ungkap Camat(tim)

Sebelumnya Familiar di Kalangan Awak Media, Kades Perempuan Ini Terkenal Tegas dan Gak Neko-Neko.
Selanjutnya Dua Pemuda Asal Brondong Tak Berkutik, Saat Disergap Polsek Manyar di Chek Point PSBB.