Musim Penghujan, Polairud Siaga Perahu Karet dan Perlengkan SAR Disiapkan.

Musim Penghujan, Polairud Siaga Perahu Karet dan Perlengkan SAR Disiapkan.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik. ~ Rabu 22/11/2017 Musim hujan sudah datang dan wilayah Kota/ Kabupaten Pasuruan sebagian wilayah menjadi langganan banjir, Polairud siap hadapi/antisipasi bencana tersebut. Dengan laksanakan pengecekan Perahu Karet, Mesin Tempel 25 PK, Life Jacket, Alat selam.

Dijelaskan oleh Kasat Polairud AKP. Poerlaksono,S.sos maksud dan tujuan pengecekan adalah untuk melihat kondisi Perhau Karet, Mesin Tempel apa sudah siap digunakan sewaktu - waktu kegiatan SAR.

Karena bisa di lihat sekarang hampir 2 minggu ini wilayah Pasuruan sudah di guyur hujan, tidak menutup kemungkinan bila air laut sedang pasang tinggi- tingginya dan daerah hulu hujan pasti akan terjadi banjir.

Polairud sendiri sudah menyiapkan satu team SAR, selaku Danru Kanit Patroli Aipda Agus Kurniawan. Perlu di ketahui juga beberapa wilayah Pasuruan yang terjadi potensi banjir sekitar 10 kecamatan.

Diantaranya Grati, Rejoso, Winongan, Gondang Wetan, Bugulkidul, Gadingrejo, Kraton, Bangil, Beji, Gempol dan yang jadi perhatian Masyarakat apabila Sungai Welang meluap, dampaknya Jalan Raya Nasional yang menghubungkan Banyuwangi - Surabaya macet total ujar Kasat Polairud.

Sebelumnya Batik Ki Ronggo Karya Cicilia Eka Putri Tembus Pasaran Antar Pulau.
Selanjutnya Kapolres Malang: 3 Pilar Tingkat Desa Harus Netral.