Muspika Prajekan Gencar Sosialisasi Bahaya Narkotika.

Muspika Prajekan Gencar Sosialisasi Bahaya Narkotika.

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) - dalam upaya untuk memberantas peredaran narkoba, Muspika Kecamatan Prajekan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Namun, kali ini yang menjadi target adalah Siswa SMA 1 Prajekan. 

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, para Guru dan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Prajekan. Camat Prajekan, Abdurrahman, mengatakan, untuk mengantisipasi maraknya peredaran narkoba di wilayah Prajekan, Muspika mengandeng seluruh potensi dan elemen masyarakat melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa SMA 1 Prajekan.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi beredarnya narkoba, karena yang menjadi sasaran bagi pengedar adalah anak-anak usia sekolah. Oleh karena itu, kami gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba" kata Abdurrahman, kepada Suara Publik. Senin, (15/1/2018). 

Menurut mantan Kasat Pol PP ini, secara umum untuk mencekal narkoba dibutuhkan peran generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Sebab, bangsa yang kuat adalah sehat jasmani dan rohani.

“Untuk itu jauhi narkoba khususnya di anak-anakku siswa siswi SMAN 1 Prajekan, dan generasi muda se Kecamatan Prajekan pada umumnya, agar bebas dari narkoba,”ujarnya. 

Dengan kegiatan ini, Abdurrahman berharap dapat benar-benar dimanfaatkan oleh siswa. Selain dapat mengetahui dampak dan bahayannya, para siswa juga sedini mungkin dicegah agar tidak berurusan dengan hukum.

“Karena, untuk narkoba ini, bukan hanya untuk mereka yang mengonsumsi, tapi pengedar akan terkena hukuman yang berlaku di negara ini,”tegasnya. 

Saat ini tambah dia, pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk memerangi narkoba. Hal ini sangat membahayakan bagai para genarasi muda. Dan jika tidak ditindak secara bersama-sama. Maka peredaran narkoba akan terus mengancam.

“Untuk sosialisasi ini, kita akan terus menyampaikan kepada masyarakat dan pelajar, dengan berpindah-pindah tempat. Karena jika tidak diberikan pemahaman, dia khawatir masih ada masyarakat yang tidak paham terkait bahaya barang haram tersebut,”imbuhnya. 

Kapolsek Prajekan, Iptu Sujono, SH., mengemukakan, Kepolisian akan terus berupaya untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada masyarakat. Bahkan, Polsek Prajekan memasang poster di beberapa tempat, seperti Kantor Desa dan lokasi strategis lainnya.

“Pada saat melakukan kegiatan razia, mereka masih saja menemukan ada yang membawa dan kedapatan mengonsumi narkoba. Dengan begitu kita tidak akan segan-segan untuk membawa orang itu ke ranah hukum. Karena jika dibiarkan begitu saja, sama saja dengan membiarkan semakian menjamurnya peredaran narkoba itu,”kata Kapolsek. 

Untuk di diwilayah hukum Polsek Prajekan, relatif aman dari peredaran narkoba. Menurut Kapolsek, ini tidak terlepas dari semua komponen masyarakat yang secara bersama-sama memerangi narkoba dan bahayanya juga.

“Kegiatan ini terus kita lakukan berdasarkan perintah dari pimpinan. Selain sosialisasi, kita juga ada menggelar razia, guna mencegah adanya peredaran narkoba tersebut. Dan tentunya kegiatan ini akan tetap kita lakukan terus,” imbuh Iptu Sujono.(*)

Sebelumnya Duel Dengan Korbanya, Maling Bercadar di Bekuk Warga.
Selanjutnya Kabil Mubarok Anggota Mantan DPRD Jatim, di Tuntut 9 Tahun dan Hak Politik nya Dicabut.