Ngawur, Sepeda Motor Terabas Tol Pasuruan Pier Rembang.
Foto: Sepeda Motor nekat terabas Tol

Ngawur, Sepeda Motor Terabas Tol Pasuruan Pier Rembang.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik.Com Jalan tol Pasuruan Pier Rembang di exit tol Kebonagung kota Pasuruan masih diterabas pengguna sepeda motor yang nekat melintas di jalur bebas hambatan ini Jum'at (8/6).

Meskipun sudah terpampang rambu larangan sepeda motor untuk melintas di tol yang saat ini masih digratiskan, namun masih saja terjadi pelanggaran oleh para pemotor.

" Di selatan jalur tol sudah ada akses jalan menuju perkampungan penduduk di sekitar, namun kurangnya pemahaman dari pengguna R 2 yang masih nekat menerobos tapi mereka akan dihentikan dan diminta putar balik ketika di gardu pembayaran tol, " Tukas Agus dari Jasa Marga Malang.

Terkait pelanggaran pengguna sepeda motor di tol, salah satu perwira pos pantau lebaran exit tol Pasuruan IPDA Eko Edi Susilo menjelaskan. " Kami hanya pengamanan dan pemantau arus mudik dan balik dan jika ada pelanggaran R 2 di tol itu sepenuhnya merupakan kewenagan PJR Tol, " Kata perwira yang menjabat Kanit Lantas Polsek Gadingrejo.

Dari pantauan Suara Publik, jalur tol Pasuruan Pier Rembang yang mulai dioperasikan hari ini, (8/6) dengan intensitas penggunanya cukup padat. " Untuk saat ini dan selama libur lebaran jalur tol Pasuruan Pier Rembang masih gratis, " tambah Agus.

Ketika disinggung terkait rambu lalulintas dan penerangan jalan yang belum sepenuhnya berfungsi Agus memaparkan. " Trafig ligh di exit tol memang belum sepenuhnya difungsikan hanya dinyalakan lampu peringatan dan kami sarankan untuk saat ini tol hanya digunakan pada siang hari karena lampu penerangan belum sepenuhnya berfungsi, " Pungkas Agus, (dyt).

Sebelumnya Dihadiri Ketua Umum PJI, Persatuan Jurnalis Indonesia Safari Ramadhan Berbagi Ribuan Takjil
Selanjutnya Sedan Terbalik di Tol Porong, 2 Meninggal Dunia 4 Luka-Luka.