"Ngenes Dot Com" Gaji ke 13 Asn Gresik Belum Cair.

"Ngenes Dot Com" Gaji ke 13 Asn Gresik Belum Cair.

Gresik, suara-publik.com - "Sejenak hatiku luluh lantak" , mungkin penggalan lirik dari salah Band ternama ibukota ini cocok untuk menggambarkan perasaan seluruh ASN yang bekerja di Pemkab Gresik, kenapa? Lagi-lagi mereka harus gigit jari.

Sebab, gaji ke-13 yang seharusnya diterima pertengahan bulan agustus hingga kini belum juga mereka dapatkan, senin (24/8). Beberapa pegawai yang tidak mau disebutkan nama ini mengatakan jika Gaji ke-13 di daerah lain sudah cair, Namun di Gresik hingga hampir habis bulan agustus ini belum ada kejelasan.

"Ini kita-kita belum terima gaji ke-13, padahal daerah lain sudah cair," kata pegawai yang mengaku pasrah ini. Senin (24/8).

Hal yang sama juga disampaikan PNS di Pemkab Gresik lainnya saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa benar sampai hari ini belum menerima gaji ke-13. Info dari DPPKAD menyebut jika pencairan masih menunggu Perbup, Padahal, gaji tersebut sangat dinanti-nantikan, sebab semua keadaan makin sulit karena hempasan pandemi covid-19.

Dikutip dari salah satu berita online, Direktur Jenderal Pembendaharaan Kemenkeu, Andin Hadiyanto mengatakan, pihaknya mengupayakan agar gaji ke-13 2020 bisa diberikan sebelum pertengahan Agustus 2020. "Revisi peraturan pemerintah sedang difinalisasi Kemenpan. Segera selesai dan langsung dibayar. Kami usahakan sebelum pertengahan Agustus (pembayarannya). Kalau bisa lebih cepat," ujar Andin seperti dikutip pada Minggu (2/8).

"Mudah-mudahan sebelum tanggal 10 sudah gajian, biar untuk kebutuhan bayar cicilan," imbuhnya.(wahyu)

Sebelumnya Undang Kyai Kera Sakti dan Wabup M. Qosim, Panitia Hut Ri ke 75 Desa Sirnoboyo Gelar Pengajian.
Selanjutnya Di Hut ke 1, Persaudaraan Wartawan Sritanjung Gelar Syukuran.