Niat Pinjam Uang Malah di Ajak Mencuri, Janda Muda Apes Masuk Penjara.
Foto: Tersangka Minten diapit petugas Polsek Sukomanunggal.

Niat Pinjam Uang Malah di Ajak Mencuri, Janda Muda Apes Masuk Penjara.

Laporan: Tom.

Surabaya. suara-publik.com - Berdalih tidak mempunyai pekerjaan tetap dan terdesak kebutuhan ekonomi, membuat, Minten binti Asmat (31), warga Jalan Kedung Cowek 6 Surabaya ini nekat melakukan perbuatan melanggar hukum. Janda muda anak tiga yang juga tinggal di Jalan Tambak Segaran 1 Surabaya ini berniat mencari pijaman uang kepada kenalannya.

Dan pada, Rabu 04 Juli 2018 pelaku Minten bertemu dengan temannya bernama Roni diperempatan Jalan Kaliondo Surabaya. Saat itu juga pelaku ini mengutarakan niatnya untuk pinjam uang kepada Roni, namun Roni tidak punya uang.

“Bukannya dikasih, saya malah diajak melakukan pencurian,” kata Minten kepada penyidik Polsek Sukomanunggal Surabaya.

Setelah sepakat, lalu berangkatlah keduanya dengan membawa sepeda motor masing masing hingga sampai di Jalan Simo Gunung Barat I Surabaya. Di sebuah rumah kos milik Alex Ardiansah (42) ini, pelaku Roni langsung menuju ke tempat kos untuk membuka paksa pintu kamar yang memang saat itu dalam keadaan sepi.

Setelah pintu kos-kosan dapat dibuka, Roni mendatangi Minten yang menunggu diluar dan menyuruh untuk masuk ke dalam kamar Indekos. “Didalm kamar kos-kosan itulah Minten mengambil uang yang ada diatas meja,” jelas Iptu Misdianto Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, Kamis (5/7/2018).

Apesnya, lanjut Misdianto, pada saat mau keluar itulah aksi pelaku dilihat oleh tetangga indekos korban yang kemudian dipanggil namun dia malah melarikan diri sehingga di teriak maling. “Saat itu juga pencuri wanita ini berhasil diamankan oleh warga sekitar,” sebut Misdianto.

Bersamaan pada saat itu ada anggota Reskrim yang sedang melakukan pemantauan disekitar TKP, mendengar teriakan dan melihat seorang perempuan yang melarikan diri sambil membawa tas kemudian dilakukan penangkapan.

Dalam introgasi awal dilokasi, Minten mengaku telah melakukan pencurain di dalam kamar indekos. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Sukomanunggal Surabaya.

“Kini petugas Reskrim masih melakukan pengejaran untuk menangkap satu pelaku pria yang melarikan diri,” tutup Misdianto.

Sebelumnya Warga Nekat Terobos Police Line, di Area Ledakan Bangil.
Selanjutnya HUT Bhayangkara ke 72, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Nobar Piala Dunia Berhadiah Kaos Persebaya.