Nyai Hj. Makkiyah Assad: Pemimpin Jatim Harus Keturunan Pendiri NU.
Foto: Nyai Hj. Makkiyah Assad bersama relawan pendukung Ipul-Puti.

Nyai Hj. Makkiyah Assad: Pemimpin Jatim Harus Keturunan Pendiri NU.

Laporan: Nur Hadi

Banyuwangi, Suara-Publik.com. Setelah dua priode pemilihan Gubernur Jawa Timur Nyai Hj. Juhairiyah Fawaid mendukung Khofifah. Namun untuk priode tahun ini dirinya merubah dukungannya mendukung calon no 2 Gus Ipul - Mbak Puti, terangnya pada ceramah dihadapan para relawan.

Langkah yang dilakukan karena meneruskan fatwa almarhum KHR. As'ad Syamsul Arifin bahwa tulang, darah, sumsumku untuk NU, oleh karenanya gerakan relawan ini merupakan wujud kepeduliannya kepada NU,.

"saya merubah dukungan karena menginginkan memiliki pemimpin dari kalangan NU dan juga yang berpengalaman, bukan berarti Khofifah tidak pengalaman, cuma dalam jumhur ulama mendukung Gus Ipul, oleh sebab itulah keluarga besar Sukorejo menjadi garda depan demi kepentingan Nahdatul Ulama ", tegasnya.

Ditambahkan, langkah ini dilakukan oleh para ulama agar Indonesia menjadi negara yang damai, bukan negara yang mengarah kepada khilafah, sebab itulah meminta para alumni pesantren Sukorejo untuk mendukung Gus Ipul yang notabenanya masih keluarga ulama, jelasnya.

Lebih lanjut, beliau meminta untuk tidak menghentikan gerakannya agar cita cita para ulama terujud, lanjutnya.

Sementara itu putri ke 3 almarhum KHR. As'ad Syamsul Arifin menegaskan, agar para alumni Sukorejo dan para Nahdiyin untuk mewujudkan ke inginan Almarhum KHR. As'ad , " sebab dihadapan saya alamarhum KHR. As'ad menangis meminta agar Indoneaia dipimpin keturunan NU. Karena Gus Ipul, abah dan umminya NU murni, dengan dasar inilah para Kyai Jawa Timur mendukung Gus Ipul- Mbak Puti.

Diantaranya kyai Nurul Jadid, Sidogiri, kyai lir boyo juga Sukurejo Situbondo", tegas Nyai Hj. Zai pangilan akrab ibunda pengasuh pondok pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo Situbondo.

Sebelumnya Sopir Ngantuk, Truck Terguling di Depan Warkop.
Selanjutnya Aliansi Peduli Masyarakat Demo, Tuntut Penghentian Operasional PT. BAI.