Oknum Guru SD, Akui Anaknya yang Posting Foto Caleg.

Oknum Guru SD, Akui Anaknya yang Posting Foto Caleg.

Laporan : Taufik/Sus

BONDOWOSO (Suara-Publik,Com) - Mendekati pemilu presiden dan pemihan legislatif tahun 2019 banyak calon legislatif yang sudah memperkenalkan diri kepada masyarakat agar bisa di kenal dengan cara pemasangan banner masing-masing calon legislatif.

Terkait dengan Pemilu, salah satu guru di Sekolah Desar Negeri (SDN) Sumber Malang Kecamatan Wringin yang bernama Sumarto, mengunggah foto caleg dari salah satu parpol di akun Facebook pribadinya. Di duga kuat oknum guru tersebut menjadi tim pemenangan dari caleg tersebut.

Sumarto mengakui jika di akun facebooknya diposting salah satu calon legislative DPRD Bondowoso dapil V. ”Memang betul akun Facebook yang menggugah foto caleg dari parpol dari akun milik pribadi saya, hanya saja yang mengunggah ke Facebook itu anak saya.” Ujarnya.

Menurutnya, saat itu anaknya yang masih kecil mendapat kiriman foto dari orang yang tidak dikenal, sehingga ia memposting foto caleg diakun facebooknya. “Waktu itu anak saya yang berumur 1 Tahun mendapat kiriman foto dari orang yang tidak di kenal, sehingga foto tersebut di unggah ke Facebook. Pada intinya saya mengakui ini adalah salah saya dan saya sudah siap terhadap sanksi yang akan di berikan,”katanya kepada wartawan.

Kendati anaknya Sumarto masih umur 1 tahun, yang diakui anaknya yang melakukan. Namun, Menanggapi foto dirinya yang diunggah di facebook milik Sumarto, mengaku tidak tahu menahu. ”Kalau dirinya tidak tahu fotonya di unggah ke Facebook oleh Sumarto.” Ujarnya. Selasa (16/10/2018) Sore.

Sedangkan aturan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Seorang ASN dilarang berpolitik dan harus menjaga netralitas sebagai Abdi Negara. Sehingga dengan adanya dugaan pelanggaran Pemilu tersebut, agar pihak Inspektorat dapat menindak tegas oknum guru yang diduga menjadi tim sukses caleg.

Sebelumnya Ditemukan Unsur Kelalaian, Nasib Sucipto di Tangan Bawaslu Bondowoso.
Selanjutnya Pemkab Bondowoso Bersama TNI Bersinergi, Wujudkan Desa Maju.