Optimalkan DD, Desa Kawedusan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan.
Foto: Kepala Desa Kawedusan.

Optimalkan DD, Desa Kawedusan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan.

Herlina Melaporkan.

Blitar (suara-publik.com) - Untuk meningkatkan pemerataan pembangunan rehabilitasi pemeliharaan jalan di desa kewedusan Kec. Ponggok Kab.blitar . Masyarakat desa Kawedusan berperan aktif dalam pekerjaan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Kawedusan.

Sehingga dengan adanya program padat karya tunai bisa membantu meningkatkan ekonomi dan penghasilan warga serta menciptakan lapangan pekerjaan.

Melalui anggaran Dana Desa tahun 2018 Desa Kawedusan prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan. Pemerintah Desa Kawedusan telah melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur 9 titik terdiri 4 titik yang sudah selesai tahap 1 diantaranya, akses irigasi di jalur lingkungan masyarakat Desa Kawedusan. Akses usaha peternakan, akses wisata.

100%

Kepala Desa Kawedusan Kec.PONGGOK Kab.Blitar Agustiono saat dikonfirmasi mengatakan '' kegiatan Dana Desa tahun 2018 sudah kami laksanakan kami fokus dalam pembangunan infrastruktur jalan karena masih banyak infrastruktur yang harus dikerjakan.

Sebab pembangunan infrastruktur merupakan aspek penting bagi masyarakat untuk memperlancar dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Kegiatan program padat karya tunai di Desa Kawedusan sudah berjalan dengan baik .

Warga desa Kawedusan berperan aktif dalam pekerjaan proyek tersebut . Sehingga bisa meningkat kan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan " jelasnya.

Disisi lain Sekretaris Desa Kawedusan Ni'matul sa'adah menambahkan" pembangunan rehabilitasi jalan dan irigasi yang ada di Desa Kawedusan diharapkan dapat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat desa khususunya di sektor pertanian, serta pemerataan pembangunan yang ada di Desa Kawedusan " paparnya.

Sebelumnya Wagub Kepri Minta Kepmen Tarif Gas Tidak Naik, Agar TDL Juga Tidak Naik.
Selanjutnya Banyuwangi Gelar BMX International Bicycle.