Optimis Maju Cawali Independen, Usman Hakim Perkuat Jaringan Di Kelompok Masyarakat dan RT-RW
Foto: Usman Hakim saat berada sekretariat LSM Garad.

Optimis Maju Cawali Independen, Usman Hakim Perkuat Jaringan Di Kelompok Masyarakat dan RT-RW

Surabaya Suara-Publik.com - Pesta Demokrasi secara serentak dibeberapa daerah di Indonesia akan segera diperhelatkan, para kandidat pun telah mulai bermunculan baik itu mendaftar untuk mendapatkan rekom dari partai atau melalui jalur independen.

Kota Surabaya yang juga akan melakukan perhelatan pada tahun 2020 mendatang, bakal diramaikan dari kandidat melalui jalur independen.

Usman Hakim warga Platuk Surabaya, yang optimis mendapatkan dukungan dari kelompok masyarakat arus bawah, mengatakan siap maju meskipun melalui jalur independent.

Hal ini disampaikannya saat berkunjung di kantor sekretariatan LSM GARAD Indonesia yang kebetulan tidak jauh dari tempat tinggalnya. "memang berat jika melihat kondisi saat ini dan saya yakin banyak yang tau, jika untuk menggantikan Walikota yang sekarang ini(Tri Risma Harini) sangat berat dan standarisasinya cukup tinggi, karena beliau termasuk salah satu Walikota terbaik dunia, tapi saya juga siap berjuang jika dipercaya masyarakat untuk menggantikan beliau",ujar Cak Hakim panggilan akrabnya saat diskusi dengan ketua LSM GARAD dan anggotanya.

Lanjut Cak Hakim, Alhamdulilah saya mendapatkan dukungan dari kawan kawan media, LSM,Ormas, para sesepuh dan kyai juga dari kalangan bawah yang sudah rela memberikan KTP nya untuk mendukung saya, saya cek kemarin kurang lebih telah mendekati jumlah yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai syarat maju melalui jalur independent",imbuh Cak Hakim tampak.

Achmad ketua LSM GARAD yang akrab dipanggil Achmad Garad selaku tuan rumah sangat meng apresiasi atas optimisnya Cak Hakim untuk maju menjadi calon Walikota Surabaya melalui jalur independent",kami sangat meng apresiasi, beliau (Cak Hakim) tingkat kepercayaan dirinya sangat tinggi, itu modal utama sebagai seorang pemimpin",ujar Achmad Garad pemuda yang dikenal sangat kritis ini.

Masih Achmad Garad, dalam pantauan kami dari beberapa kandidat, beliau ini(Cak Hakim)yang masuk dalam kriteria gerakan kami selama ini, karena menurut saya sebagai pemimpin kota ini(Surabaya)yang telah dikenal sebagai kota Pahlawan ini sangat memerlukan sosok seperti beliau,soale nag Suroboyo iki kudu duwe prinsip "lak wani ojo wedi wedi,lak wedi yo ojo wani wani"(kalau berani jangan takut takut,kalau takut ya jangan berani) dan saya juga mengakui itu ada pada jiwa Walikota yang sekarang(Risma),itu pun juga saya melihat ada di jiwa nya Cak Hakim",tutup Achmad Garad yang nampak optimis.

Sebagai visi misi yang utama,Cak Hakim berharap jika nantinya dirinya terpilih menjadi Walikota Surabaya, dirinya akan menggunakan Taman Surya(Balai Kota) tiap hari Jum'at akan dijadikan tempat kumpul seluruh masyarakat Surabaya sebagai bahan evaluasi dan sebagai ajang curhat(curahan hati)masyarakat kepada pemimpinnya supaya tidak ada jarak antara pemimpin dengan masyarakatnya.

Sementara itu Kusworo Tokoh Masyarakat Sawahan juga mengapresiasi Usman Hakim dalam melakukan pendekatan pada RT-RW. "saya mengapresiasi langkah taktis Usman Hakim dan Yasin, Cawali dan Cawawali Surabaya jalur independen dalam melakukan pendekatan pada tokoh masyarakat dan RT RW. Insyah Allah Beliau akan mendapat dukungan dari Warga Surabaya" kata Kusworo.(red)

Sebelumnya Dimas Pemilik Ganja Seberat 1,522,91 Gram, Divonis 12 Tahun Penjara.
Selanjutnya Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pegawai, Untuk Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Perumda Tirta Kanjuruhan Malang.