Otak dan Eksekutor Pembunuhan Sahab, di Tangkap Polda Jatim.

Otak dan Eksekutor Pembunuhan Sahab, di Tangkap Polda Jatim.

Laporan Ismail. 

Surabaya, suara-publik. Subdit IV Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menangkap pelaku eksekutor dan otak pembunuhan aktifvis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Institut Pendidikan Kriminal dan Korupsi Madura (IPK2M), benama Sahab. 

Kasubdit Jatanras AKBP Bobby Paludin Tambunan memimpin langsung dalam penangkapan keempat orang tersangka. Salah satu otak pelaku pembunuhan berencana melibatkan seorang perempuan bernama Nur Hidayati (56)warga Sumber Wadung, Kelurahan Dawuhan Mangli, Kecamatan Sukowono, Jember tersangka ditangkap saat berada di rumahnya. 

Sedangkan pelaku eksekutor Ansori alias Ulum(44) warga Dusun Karanganyar, Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Tempurejo, Jember juga diringkus di rumahnya. Dua orang pelaku lainnya yang juga terlibat dalam pembunuhan tersebut adalah Eeng Effendi (31) warga Topoh, Batukerbuy, Kecamatan Pasean, Pamekasan dan Rudi Hartono (38) warga Karanganyar Tempurejo Jember. 

Kedua tersangka juga digelandang ke Polda Jatim. Menurut AKBP Bobby yang tidak lama lagi akan menjabat Kapolres Bangkalan, menjelaskan motif pembunuhan terhadap korban ini karena jengkel terhadap korban(Sahab). Pelaku kesal terhadap korban Sahab karena selalu menagih hasil penggandaan uang yang sudah disetorkan. 

Jumlah uang yang disetor untuk digandakan kepada Nur Hidayati mencapai Rp 152,5 juta. Menurutnya uang 152,5 juta itu jika digandakan bisa menghasilkan sekitar 2 miliar. Dari janji Nur Hidayati, korban akhirnya terus menagih”ujar AKBP Bobby.

Masih kata AKBP Boby, Perkenalan tersangka Nur Hidayati dengan korban Sahab yang merupakan warga JL Agus Salim Kelurahan Pamolokan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep Madura ini melalui media sosial, kata AKBP Boby Rabu (14 Maret 2018. 

Akibat dari perbuatannya para tersangka akan dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana minimal seumur hidup 

Sebelumnya Dinas Peternakan Jatim Hentikan Proyek, Direktur PT SKN Jadi Terdakwa.
Selanjutnya Organisasi Santri PP Al Ishlah, Gelar Pelatihan Jurnalis Bertema Do Work Sums at Sound