Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Latihan Pembentukan Raider Satjar, di Yonif 514 Bondowoso

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Latihan Pembentukan Raider Satjar, di Yonif 514 Bondowoso

Laporan Cipto Haryono.

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), melihat langsung latihan pembentukan Raider Satjar Kostrad di Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Kamis (11/7/2019).

Kunjungan tersebut, Pangdiv didampingi Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf. Andreas Nanang, Danlat Lattuk Raider Satjar Kostrad Tahun 2019 melihat langsung latihan dopper di lapangan tembak Yonif Raider 514 Kostrad dan latihan Mobil udara (Mobud) dilapangan Gudmulap Curahdami Bondowoso.

Pangdivif 2 Kostrad menyatakan, Latihan pembentukan Raider ini untuk meningkatkan kemampuan tempur, mental prajurit, serta kualitas tempur baik perorangan maupun kelompok.

Namun hal ini bisa tercapai bila berlatih dengan serius namun bagaimanapun kita tetap perhatikan faktor keamanan karena berisiko besar. "Kurang lebih dua )bulan kedepan, latihan akan dilaksanakan di daerah Ijen Komplek kabupaten Bondowoso dan Grajagan kabupaten Banyuwangi dengan situasi latihan seperti di medan operasi yang sesungguhnya " kata Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr.

Perwira tinggi bintang dua ini mengharapkan agar seluruh pprajurit agar mengikuti latihan dengan serius, ikuti aturan yang sudah di atur oleh pihak penyelenggara dengan didampingi pelatih atau pedamping yang nantinya akan selalu mendampingi kalian selama latihan.

Menurutnya, kualifikasi Raider yang telah disandang nantinya, tidak hanya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri, bahkan makin menambah profesional sehingga bisa berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang kian kompleks. Kegiatan pembentukan Raider Satjar Kostrad yang sudah berlangsung selama 1 bulan ini berjalan aman dan lancar baik dari segi personel, materiil maupun kegiatan.

Sebelumnya Masa Tugas Tinggal 2 Bulan, DPRD Kabupaten Blitar Kebut 6 Ranperda Hingga Jadi Perda.
Selanjutnya KPH Banyuwangi Barat, Siap Menerima Masukan Konstruktif Dari Masyarakat.