Pasangan SABAR Ditetapkan KPU D Bondowoso, Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Pasangan SABAR Ditetapkan KPU D Bondowoso, Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Laporan : Mahfud Susyanto.

BONDOWOSO suara-publik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bondowoso, Jawa Timur, mengumumkan pasangan KH. Salwa Arifin dengan Irwan Bachtiar (SaBar) sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bondowoso.

Pengumuman itu berdasarkan hasil reakapitulasi yang dilakukan oleh KPU di Hotel Palm, Rabu (4/7). Hasil Rekapitulasi itu, pasangan SaBar memperoleh suara 228.281 mengungguli pasangan Ahmad Dhafir dengan Hidayat yang memperoleh suara 210.607.  Kemenangan SaBar 17. 675 dari total jumlah suara sah 438.888.

Ketua KPUD Bondowoso, Hairul Anam mengatakan hasil rekapitulasi merupakan titik akhir. Setelah sebelumnya, jajaran KPU kebawah melakukan rekapitulasi tingkat Kecamatan dan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Hari ini kita sudah merampungkan proses rekap untuk masing – masing pasangan calon.

Proses pemilihan Bupati sudah selesai. Tinggal rekap pemilihan Gubenur yang akan dilanjutkan ditingkat Propinsi pada tanggal 7 Juli nanti,” kata Anam di Hotel Palm, tempat rekapitulasi dilakukan, Rabu (4/7).

Anam menerangkan, pihak KPU masih menunggu sekira tiga hari kedepan sesuai dengan tahapan. Apakah dari hasil rekap yang dilakukan oleh KPU ada yang mempermasalahkan. Seperti upaya gugat bagi yang merasa keberatan terhadap hasil rekap yang dilakukan oleh KPU.

Meskipun, tim pemenangan Dafir-Dayat dalam proses rekap itu, menyatakan menerima terhadap kekalahan berdasarkan proses rekap.

Sinung sudrajad pollitisi PDIP saat di temui di kediamannya, merasa sangat bersyukur dengan selesainya proses Rekap ahir penghitungan di KPU yang di laksanakan di hotel palm 04/07/18. di tetapkannya pasangan sabar Bupati dan wakil Bupati terpilih. Sinung meminta kepada masyarakat seluruh Kab Bondowoso untuk bekerja bersama sama mendukung program yang akan di laksanakan nanti setelah di lantik pada bulan september mendatang. Kami sangat berharap sudah kembali lagi bekerja untuk Rakyat secara bersama sama dan tidak lagi ada perbedaan apapun, tegasnya.

Masih sinung"Alhamdulillah masyarakat semakin cerdas dengan bukti saat ini keadaan Bondowoso kondusif, ke depan tanggung jawab kita masih banyak dan kita harus masih bekerja keras demi terciptanya janji janji politik kita untuk Bondowoso tercinta" imbuhnya.

Sebelumnya Paslon Sabar Tetap Memimpin Perolehan Suara di 13 Kecamatan.
Selanjutnya Bagikan Masker, BPBD Bondowoso Tanggap Debu Vulkanik.