Pasar Induk Bondowoso Kembali Terbakar,

Pasar Induk Bondowoso Kembali Terbakar,

Laporan: M. Susyanto.

BODOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Belum genap satu tahun dibangun, Pasar induk Bondowoso kembali terbakar. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, sejumlah saksi mengaku api berasal dari pasar ikan sebelah timur. 

Untuk memadamkan api yang terus menjulang, sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas dari badan penanggulang bencana daerah (BPBD) sempat kerepotan untuk menyemprotkan air kearah api yang teru berkobar. Karena terlalu banyak warga yang masuk untuk menyelamat barang-barang dagangannya.

Kondisi tersebut diperparah oleh tiupan angin yang kencang. Namun, beberapa saat kemudian, petugas bisa masuk ke lokasi, meski harus berjibaku menghentikan api yang teru berkobar. Sementara, untuk memadamkan api, warga setempat menggukan alat seadanya.

Kepala Dinas Koperasi Perindutrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso, Bambang Sukwanto, saat dilakasi mengatakan, kebakaran terjadi setelah diketahui oleh mayarakat sekitar pukul 9.00.WIB. “Sebenarnya total kios yang ada disini itu ada 82 kios, dan yang terbakar adalah kios makanan dan kios ikan. Dan ini berkat kesiapan petuga Damkar, sehingga yang terbakar hanya ada 4 kios,”kata Bambang saat dilokasi kejadian. Kamis (11/10/2018) malam. 

Bambang tidak bisa menyebut kerugian akibat kebakaran tersebut, dan hingga kini, peristiwa kebakaran ini belum diketahui penyebabnya, karena masih akan diselidiki. (sus)

Sebelumnya Kapolda Jatim Atensi Kasus Perdagangan Bayi Via Medsos.
Selanjutnya Ady Politisi Golkar Bondowoso Turut Prihatin, Atas Musibah Kebakaran Pasar Induk.