Pasar Takjil Ramadhan Dadakan, Dijubeli Pembeli.

Pasar Takjil Ramadhan Dadakan, Dijubeli Pembeli.

Laporan Iwan Dayat. 

Pasuruan, Suara-Publik.com - Pasar takjil diawal bulan puasa Ramadhan 1439 Hijriyah dipenuhi oleh pedagang dadakan yang menjual beragam menu untuk berbuka puasa hingga barang untuk kebutuhan Lebaran. 

Sepanjang jalan Raden Patah kelurahan Gentong kecamatan Gadingrejo kota Pasuruan, pedagang yang berderet dijubeli pembeli yang sibuk memilih makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa di hari pertama.

Aktifitas pedagang dan pembeli di pasar dadakan takjil Ramadhan menurut Siti Amini selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( Dinkop dan UKM ) kota Pasuruan menjelaskan. " Ini merupakan kemajuan perekonomian dari sektor UKM di kota Pasuruan dan kami akan terus berupaya untuk memberikan dukungan baik dari segi pembelajaran usaha dan bantuan kredit lunak tanpa agunan, " Ujar Sri , Kamis (17/5). 

Dikota Pasuruan, Pasar takjil yang paling tua dikenal dengan pasar " GoJE" AN yang berada di jalan Diponegoro. Selain itu juga ada di depan GOR Untung Suropati Kota Pasuruan di jalan Sultan Agung.

Pasar takjil hampir ada di setiap pinggir jalan protokol di kota Pasuruan, Namun yang dibina oleh Dinkop dan UKM kota Pasuruan yang sudah memiliki kelompok usaha mandiri.

" Kami berharap Dinkop dan UKM kota Pasuruan tidak tebang pilih dalam membina pedagang UKM terutama saay memberikan bantuan pembinaan dan kucuran dana, " Kata Budi salah satu pedagang kue basah di pasar takjil jalan Raden Patah kota Pasuruan, (dyt).

Sebelumnya KMP Labitra Siang Tadi Terbakar, Semua Penumpang Selamat.
Selanjutnya Disnakertrans Kab. Blitar Buka Job Fair Mini.