Pasien 3 Kali Test Confirm Covid-19. Tak Diberi Obat/Resep Sama Sekali Oleh Rsud. dr. Soetomo.

Pasien 3 Kali Test Confirm Covid-19. Tak Diberi Obat/Resep Sama Sekali Oleh Rsud. dr. Soetomo.

Surabaya, suara-publik.com - Anggaran Covid-19 yang nilainya sangat tinggi, ternyata tidak bisa dirasakan oleh semua warga yang positif Corona. Apalagi bila pasien(warga) memiliki riwayat penyakit bawaan yang rentan tertular oleh virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

Kusworo Ketua RW 3 Kupang Krajan merasa terkejut saat melakukan kunjungan pada salah satu warganya yang terpapar virus covid-19. Dimana seorang warga berinisial H S telah menjalani 3 kali test swab dengan hasil positif. Namun tidak diberikan obat atau resep sama sekali. Tentu pihak keluarga bingung tidak tahu harus bagaimana caranya agar H S swab nya negatif agar bisa operasi kanker pita suara yang dideritanya.

"Saya dihubungi Puskesmas untuk memantau kondisi HS. Saat saya datangi rumahnya dan mencari tahu penanganan selama isolasi mandiri. Ternyata HS tidak diberi obat atau vitamin sama sekali. Padahal sudah 3 kali test swab dengan hasil positif" kata Kusworo.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, bahwa warga sekitar sudah mulai was-was dan bertanya kenapa tidak dikarantina. Padahal disekitar rumah H S banyak warga lansia yang rentan tertular virus tersebut, lanjutnya.

Masih Kusworo, ini RSUD dr. Soetomo saya anggap tidak profesional bahkan terkesan sengaja melakukan pembiaran terhadap pasien positif Virus Corona. Sudah tidak dikarantina, tak diberi obat atau vitamin pula. Kalau sampai menularkan pada keluarganya dan warga sekitar. Tentu Ketua RW sekaligus Kasatgas Covid wilayah RW yang digruduk warga, jelas Kusworo.

Sementara itu Humas RSUD. dr. Soetomo dr. Pesta saat dikonfirmasi lewat W A nya menyatakan akan ngecek ke Poli yang menangani. Selasa 23/09/2020. Namun hingga berita ini ditayangkan 23/09/2020. dr Pesta humas RSUD dr. Soetomo belum memberi kabar.(red).

Sebelumnya Jual 50 Butir Ekstasi, Vivi Cahya Ratna Divonis 6,5 Tahun Penjara Dan Denda 1 Miliar.
Selanjutnya Tak Ditangani Dengan Baik Rsud dr. Soetomo, HS Dirujuk Oleh Puskesmas Banyu Urip ke RSUD. BDH