Pasutri Warga RT 14 Kelurahan Taman Sari Bondowoso, Kecewa Tak Masuk Daftar Pemilih
Foto: Andri Aningsih istri dari Catur Prasetyo.

Pasutri Warga RT 14 Kelurahan Taman Sari Bondowoso, Kecewa Tak Masuk Daftar Pemilih

Laporan Cipto Haryono

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Niatan memberikan dukungan suara kepada kandidat Paslon Presiden dan Wapres RI, Caleg DPR RI, Caleg Propinsi, Caleg Daerah dan DPD. Namun hak suaranya sempat tidak tersalurkan, lantaran tidak tercatat sebagai pemilih.

Sejak awal H-1 Pemilu dilaksanakan banyak diwarnai kritikan dan ketidak puasan dari pasangan suami istri warga RT.14 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur ini, tidak mendapat undangan untuk mencoblos di TPS 15.

Seperti yang dialami Catur Prasetyo warga RT.14 tidak tercatat sebagai peserta pemilih dan tidak mendapat undangan dari pihak penyelenggara pemilu. Sedangkan istrinya, Andri Aningsih justru tercatat sebagai peserta pemilih sehingga Thio, (nama panggilannya) merasa kecewa kepada pihak KPU setempat.

Kepada Suara Publik, Andri Aningsih mengatakan, ia dan suaminya sangat kecewa, karena sempat tidak dapat menyalurkan haknya sebagai warga indonesia. "Saya sebenarnya sangat kecewa karena suami saya datang jauh-jauh dari tempat kerja di Banyuwangi, dan seakan kami tidak diakui sebagai warga RT.14, RW. 05, dan hampir tidak mau nyoblos dari Kecewa nya.

Terpaksa bisa yoblos dengan menunjukkan KTP," keluh Andri. Ia mengingatkan kepada KPU, agar hal ini jadi PR bagi panitia pemilihan umum agar proses pencatatan peserta pemilih harus benar-benar optimal agar tidak lagi jadi sorotan masyarakat umum mengingat satu dukungan suara itu sangatlah berharga.

Sebelumnya Kanim Tanjung Perak, Deklarasikan Zona Integritas Menju Wilayah Bebas Korupsi.
Selanjutnya Madrasah Miftahul Ulum, Gelar Ikhtibar ke 19.