Patungan Beli 1 Poket Sabu di Jln. Kunti, Oky dan Pungky Dituntut 5 Tahun Penjara, Denda 800 Juta Rupiah.

Patungan Beli 1 Poket Sabu di Jln. Kunti, Oky dan Pungky Dituntut 5 Tahun Penjara, Denda 800 Juta Rupiah.

Surabaya, suara-publik.com - Sidang dengan perkara penyalagunaan Narkotika jenis sabu, dengan terdakwa Oki Kurniawan bin Sanali (alm) dan terdakwa Pungky Ryan bin Mansyur, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, secara online.

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo,SH dari Kejari Surabaya. Menyatakan Terdakwa I Oki Kurniawan bin Sanali (alm) dan terdakwa II Pungky Riyan Rafandi bin Mansoer Afandi bersalah melakukan Tindak Pidana. “telah melakukan permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman”.

Sebagaimana diatur dalam pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dalam surat dakwaan.

Menjatuhkan pidana Penjara terhadap Terdakwa I dan II, masing-masing selama 5 Tahun dipotong selama para terdakwa berada didalam tahanan, denda sebesar Rp.800.000.000,- Subsidiair 3 bulan penjara.

Menyatakan barang bukti berupa sabu dengan berat kurang dari 0,30 gram, dirampas untuk dimusnahkan.

Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembelaan (pledoi) dari terdakwa.

Diketahui, bahwa Terdakwa I Oki Kurniawan bin Sanali (alm) bersama dengan terdakwa II Pungky Ryan Rafandi bin Mansyur Afandi, Pada hari Sabtu tanggal 27 Juni 2020 sekitar jam 15.30 WIB Bertempat di Jalan Kapas Krampung Surabaya.

Yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman. Bahwa pada hari Sabtu tanggal 27 Juni 2020 sekitar jam 15.00 Wib,saksi Kusnomo dan M.Hosim anggota Polisi dari Polsek Tambaksari melakukan penangkapan terhadap terdakwa Iki dan Pungky yang pada waktu itu sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor di Jl. Kapas Krampung Surabaya.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) poket plastik klip sabu yang yang beratnya kurang lebih 0,30 gram beserta pembungkusnya yang saat itu berada di genggaman tangan kanan terdakwa Oki.

Saat dilakukan interograsi kedua terdakwa mengaku mendapatkan sabu dari Cak (DPO) dengan cara membeli patungan, seharga 140 ribu.Selanjutnya keduanya diamankan guna penyidikan lebih lanjut.(sam).

Sebelumnya Sebar Foto Bugil Mantan Pacar di Medsos, Arief Junaedi Divonis 22 Bulan dan Denda 10 Juta.
Selanjutnya Terkait Pemeriksaan Tim Inspektorat, Kakanwil dan Karutan Kompak Tutup Mulut