Patut Dicontoh, Gunakan Uang Pribadi, Kades Sumberdadi Bagikan Sembako ke Warga.

Patut Dicontoh, Gunakan Uang Pribadi, Kades Sumberdadi Bagikan Sembako ke Warga.

LAMONGAN Suara-Publik.com - Peduli dengan warga yang terdampak covid-19,Kepala Desa (Kades) Sumberdadi Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang saat ini terdampak oleh pandemi covid 19 atau virus corona.

Bantuan ini,diberikan Kades Sugiono dengan uang pribadinya. Meskipun sudah ada bantuan dari pemerintah. Sugiono mengatakan jika pemberian sembako ini bertujuan untuk bersedekah karena beliau tau persis kondisi masyarakatnya saat ini.

"Saya bagikan sembako kepada 130 warga yang kurang mampu dan yang saat ini terdampak covid 19,ini dari saya pribadi demi pengabdian saya sebagai Kepala Desa masyarakat Sumberdadi."ungkap Sugiono sabtu (09/05/2020).

Lebih lanjut Sugiono mengatakan, jika bantuan ini lain dari bansos yang di berikan oleh pemerintah pusat. Ini adalah inisiatif pribadi saya dalam melawan pandemi covid 19 yang berdampak sangat buruk bagi ekonomi masyarakat saat ini, terangnya.

Pemberian sembako itu juga diapresiasi oleh warga setempat yang mendapatkan bantuan. Warga menilai Kades Sugiono benar-benar mengerti situasi dan kondisi masyarkat saat ini. "Kulo matur suwun sanget kalih pak Kades sampun nyukani sembako,batuan niki saestu saget membantu kulo sak keluarga.(saya berterima kasih kepada pak Kades karena sudah memberikan sembako,bantuan ini sangat membantu saya dan keluarga)."ungkap Mariyono salah satu warga yang mendapat sembako.

Untuk sembako tersebut, Sugiono memaparkan setidaknya ada 3 aitem/jenis sembako yang di bagikan. Yakni 5 Kg beras,1 Ltr minyak goreng dan 1 Kg gula pasir.

Meskipun demikian,bantuan itu sangat membantu masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi saat ini. "Semoga bantuan sembako ini bisa membantu meringankan warga. Khususnya masyarakat Sumberdadi.

Dan semoga pandemi covid 19 ini akan segera berakhir agar kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala."pungkasnya. (Sulaiman)

Sebelumnya 291 Pelanggar PSBB di Malam Minggu, 3 Orang Positif Reaktif Test Rapid.
Selanjutnya Prambanan Coffe, Bagi-Bagi Takjil Untuk Pengendara Yang Melintas.