Peduli Corona,  SMPN 9 Gresik Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Peduli Corona, SMPN 9 Gresik Lakukan Penyemprotan Desinfektan

GRESIK Suara-Publik.com - Berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik No 005 / 981 / 437.53 / 2020 tgl 31 Maret 2020, bahwasannya terkait dengan kondisi terkini penyebaran Covid 19.Kepala UPT SMPN 9 Gresik Melakukan penyemprotan sterilisasi ruangan dengan menyemprotkan cairan Desinfektan di sekitar lingkungan sekolah.

Menurut Kepala UPT,kepada Suara-Publik.com Rupi'i,S.Pd,M.M mengatakan, jika penyemprotan ini di lakukan agar para siswa dan semua guru terhindar dari wabah Virus Corona (Covid -19) yang mematikan.

"Kita akan mengutamakan penyemprotan ruang kelas yang setiap harinya digunakan untuk proses belajar dan mengajar agar ruangan tersebut menjadi seteril dari virus-virus covid 19." Ungkap Kepsek Kamis (03/04/2020).

Selanjutnya,kita juga akan menyemprot ruangan-ruangan yang lain seperti ruang guru, ruang rapat,kantor,dan beberapa titik lainnya.Imbuh Rupi'i. Saat ini,kegiatan belajar-mengajar memang dilakukan dirumah.

Namun,peserta didik tetap mendapatkan tugas dan terus belajar melalui sistem online. "Meskipun dengan sistem belajar dirumah,pihak sekolah juga menghimbau agar para siswa selama belajar dirumah agar tidak keluar dan bepergian kecuali ada hal yang mendesak, hal ini kita lakukan agar para siswa terhindar dari penyebaran virus Covid -19 yang saat ini menjadi virus yang di takuti oleh kita semua.

"Terang Kepsek Lebih lanjut,Rupi'i juga berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.yang penting kita harus saling menjaga diri dan selalu berpola hidup yang sehat agar terhindar dari segala jenis penyakit.

"Hindari kegiatan kita dari kerumunan orang,selalu menjaga kebersihan,rajin mencuci tangan dengan sabun, berolah raga yang cukup, makan minum yang sehat, dan pakailah masker bila badan kita terasa flu, pilek,atau antisipasi agar kita tidak tertular dari orang lain, tutur Kepala UPT sambil mengakhiri wawancara. (Bukhori/imam)

Sebelumnya Komplotan Pengedar Sabu Tanah Merah, Terancam Hukuman Berat.
Selanjutnya Forkompimcam Kembangbahu Tanpa Lelah, Upaya Tekan Angka Penularan Covid-19.