Peduli Nutrisi Ditengah Pandemi, Tomas-Togah RW 3 Kupang Krajan Bagikan Daging Qurban 29 ekor Sapi dan 30 ekor Kambing.
Foto: Warga RT 3 sedang menyiapkan besek untuk daging korban.

Peduli Nutrisi Ditengah Pandemi, Tomas-Togah RW 3 Kupang Krajan Bagikan Daging Qurban 29 ekor Sapi dan 30 ekor Kambing.

Surabaya, suara-publik.com - Ditengah musim pandemi covid-19 ini setiap orang wajib menjaga nutrisi dan gizi agar tetap vit. Sebab bila tubuh lemah akan mudah terserang flu. Bila terserang flu, maka virus covid-19 mudah menyerang orang tersebut.

Guna menjaga kebutuhan nutrisi. Tokoh masyarakat, tokoh agama diwilayah RW 3 Kupang Krajan Kecamatan Sawahan mengumpulkan dan membagi daging Qurban yang terdiri dari Sapi 29 ekor dan Kambing 30 ekor.(01/08/2020).

RT 1 bersama Jama'ah Masjid Darul Ibadah membagikan daging Sapi 7 ekor, sementara Kambing 6 ekor. RT 2 bersama Jama'ah Masjid Al-Jihad membagikan daging Sapi 7 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing.

Di RT 3 membagikan 2 ekor Sapi yang disembelih di Rumah Potong Hewan dengan cara pembagian daging dikemas dalam besek sesuai dengan anjuran pemerintah. " Memutus mata rantai penularan covid dan menjaga lingkungan" ujar Agus Siswoyo Ketua RT 3.

Masih Agus, mengganti tas kresek dengan besek untuk mengurangi limbah plastik yang lama terurai. Dan ini sesuai dengan surat edaran Menteri Kehunan dan Lingkungan Hidup, tutupnya.

Kembali ke masalah daging qurban, pengurus RT 4 bersama warganya membagi 2 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing. Masjid Alhidayah membagi 9 ekor Kambing sementara RT 6 membagi 1 ekor Sapi dengan 3 ekor Kambing dan RT 9 membagikan daging Sapi 1 ekor.

Begitu juga H. Bashor yang membagikan 9 ekor Sapi Limousin dengan ukuran super besar dan 4 ekor Kambing. Semua ini demi meningkatkan nutrisi warga RW 3 dan sekitarnya. Agar daya tahan tubuhnya meningkat dan tidak mudah tertular Covid-19.

Kusworo Ketua RW sekaligus Kasatgas Kampung Tangguh Semeru menyatakan, prosesi penyembelihan daging qurban berjalan lancar dan mematuhi protokol covid. Kegiatan ini dipantau juga oleh 6 anggota Polsek Sawahan serta 2 Linmas Kelurahan Kupang Krajan dan 1 Deteksi Dini Satpol PP Kecamatan Sawahan, kata Kusworo.

Sebelumnya Tagih CSR Pgn Saka, Genpatra Kembali Rencanakan Aksi Demo.
Selanjutnya SD Model Banyuwangi, Kembali Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Tengah Pandemi.