Pekerja Hiburan Resah, Perwali no. 33 Tahun 2020 Larang Usaha Hiburan Beroperasi.
Foto: Ketua Hiperhu Surabaya.

Pekerja Hiburan Resah, Perwali no. 33 Tahun 2020 Larang Usaha Hiburan Beroperasi.

Surabaya, suara-publik.com - Pekerja dunia hiburan umum resah. Setelah 3 bulan lebih tutup. Kini harus tutup kembali setelah keluarnya perwali terbaru no 33 tahun 2020 pengganti Perwali no 28 tahun 2020. Dimana dalam Perwali tersebut melarang semua hiburan umum tidak beroperasi. Kecuali Salon/Barbershop. Arena Permainan. Gelanggang Olah Raga.

"Kita makan apa kalau tutup lagi. 3 bulan lebih tidak punya penghasilan akibat 3 Kali PSBB kemarin. Sekarang baru bekerja belum sebulan sudah tutup lagi" kata Andy Security disalah satu tempat hiburan umum.

Bukan hanya Security, para pekerja hiburan lainnya juga mengeluh tentang nasib nya yang kesulitan dalam mengais rejeki untuk menghidupi keluarga. Sementara para pengusahanya juga pusing karena harus berurusan dengan tagihan Bank. Masalah kontrak tempat juga menjadi permasalahan yang harus diselesaikan.

Menanggapi Perwali terbaru tersebut, George Handiwiyanto Ketua Hiperhu Surabaya menyatakan. "Hiperhu masih kordnasi dengan Dinas Pariwisata tentang tehnisnya sebenarnya. pengusaha nya siap menjalankan arahan sesuai dengan petunjuk pemerintah yang sebelum nya. Ternyata keluar peraturan baru lagi. Yang membuat pengusaha merasa di ombang ambingkan" kata George.

Masih Ketua Hiperhu George Handiwiyanto, Ya mas mestinya pemerintah buat pemetaan wilayah dan kelompok mana yang covid nya meningkat. Dan harus ada penelitian, menurut saya yang utama masing2 pribadi harus bisa menjaga kesehatan nya dengan menjadi fisiknya sehat ( tidur cukup dan makan bergizi serta minum vitamin c yang cukup dan olah raga, paparnya.

Lebih lanjut George mendandaskan, kalau keluar rumah selalu pakai masker dan selalu bawa diinfektan. Tangan harus sering di semprot setelah pegang benda2 dan kalau pulang kerumah harus langsung cuci tangan, ganti baju terus mandi. Sesuai petunjuk yang sudah di sampaikan pemerintah lewat Protap Covid, tutup George.(red).

Sebelumnya Kedapatan Simpan Sabu, Warga Benjeng Diamankan Satresnarkoba Polres Gresik
Selanjutnya Sabhara Polres Gresik, Berbagi Masker Gratis di Jln. Gubernur Suryo.