Pelaku Pembunuhan Wartawan di Tanah Merah, Terekam CCTV.
Foto: Kapolres Tanjung Perak menunjukan foto pelaku yang terekan CCTV.

Pelaku Pembunuhan Wartawan di Tanah Merah, Terekam CCTV.

Laporan: Tom.

SURABAYA, Suara Publik - Dua pelaku pembunuhan di Tanah Merah Surabaya dengan korban Soeprayitno (53), yang dikenal sebagai Wartawan sudah terindentifikasi oleh Reskrim Polres Tanjung Perak Surabaya.

Dari proses penyelidikan kasus yang telah mengakibatkan meninggal dunia di daerah Tanah Merah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak akhirnya mendapatkan profil dari dua terduga pelakunya.

Petugas akhirnya mendapatkan petunjuk setelah datang ke rumah keluarga dan juga koordinasi dengan pihak keamanan hingga didapatkan rekaman CCTV. "Dari rekaman CCTV ini kita dapatkan profil dari pelaku dan setelah kita tanyakan kepada saksi yang melihat terhadap foto-foto pelaku, sudah dipastikan dan diyakini mereka pelakunya," sebut AKBP Antonius Agus Rahmanto, Kapolres Tanjung Perak, Minggu (12/5/2019).

Lanjut Agus Rahmanto, keterangan dari beberapa saksi itu, ciri-ciri pelaku itu sesuai karena mereka melihat keduanya langsung dari jarak 1 meter. Petugas Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat ini sudah mengetahui profil dari pelakunya. "Kami himbau untuk para pelaku tolong segera menyerahkan diri," tambah Agus Rahmanto.

Lebih lanjut menurut Kapolres, tentunya menyerahkan diri baik-baik pada pihak Kepolisian akan mempermudah proses penyidikan maupun proses hukum nantinya. Jika menyerahkan diri ada pertimbangan dari Hakim yang memvonis pasti akan lebih ringan dibanding dengan apabila tertangkap sendiri oleh petugas.(tom)

Sebelumnya Ketua KRM Minta, Semua Yang Terlibat Dalam Video Mau Penggal Jokowi Ditangkap.
Selanjutnya Tahun Ini 26 Ribu Warga Tak Mampu Segera Nikmati Aliran Listrik, Kerja Nyata Pemkab Bondowoso Dibawah Kepemimpinan Salwa-Irwan.