Pelaku Penipuan 9 Motor Ojek Online, Ditangkap Aparat.
Foto: Perampas 9 motor ojek online diapit petugas KP3

Pelaku Penipuan 9 Motor Ojek Online, Ditangkap Aparat.

Laporan Tom.

SURABAYA suara-publik.com - Setelah sepekan fokus memburu keberadaan pelaku perampas tiga motor ojek online dengan modus penipuan, Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Pelaku yang berhasil diringkus tersebut seorang kakek dengan dua cucu yakni Abdul Rochim (58), warga Pandaan, Pasuruan.

Pelaku ditangkap berkat rekaman CCTV di salah satu minimarket di kawasan Perak Surabaya.

"Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan, Kasus penipuan ini menurut kami unik sebab tersangka sebelum melakukan aksinya dia terlebih dahulu pesan ojek online minta antar kesuatu tempat.

Selanjutnya setelah pelaku sudah mendapat nomer Handphone si Driver gojek, selanjutnya menyimpan dan saat pertemuan berikutnya untuk minta diantar secara langsung, dalam artian tidak memakai aplikasi dengan menambah bonus," sebut Antonius Agus Rahmanto.

"Orang nomer satu di jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut juga mengatakan, pelaku ini merupakan residivis dia pernah masuk penjara pada tahun 2010 dalam kasus penggelapan mobil rental dan dalam pengakuannya pelaku ini sudah beraksi di 9 TKP," pungkas Antonius Agus Rahmanto.

Jika ada korban lain yang merasa menjadi korban perampasan dengan modus penipuan yang dilakukan pelaku, silahkan melapor ke kami," tegasnya.

Sebelumnya Miliki 8 Gram Sabu, Arek Rangkah di Vonis 9 Tahun.
Selanjutnya Peringati Hari Bhayangkara ke 72, Satlantas Polrestabes Surabaya, Gelar Lomba Bongkar Pasang Ban.