Pembukaan Pojok Baca IPM SMP Muhammadiyah 3 Surabaya, Bertepatan Peringatan Isra Miraj dan USBN.
Foto: Peringatan Isra' Mi'raj di SMP Muhammadiyah 3 Surabaya di warnai pembukaan Pojok Baca Buat Siswa dan USBN.

Pembukaan Pojok Baca IPM SMP Muhammadiyah 3 Surabaya, Bertepatan Peringatan Isra Miraj dan USBN.

Laporan Bijak Yuriswira.

Surabaya Suara Publik - Perayaan Isra' Mi'raj pada tahun ini sedikit berbeda di SMP Muhammadiyah 3 Surabaya. Meskipun terlewat 2 hari dari jatuhnya Hari Isra' Mi'raj, perayaan pun terbilang khidmat dan khusyu'.

Perayaan di SMP Muhammadiyah 3 Surabaya dipilih pada hari Jumat, bertepatan dengan pembiasaan sekolah yakni Sarapan Berkah. Tidak hanya itu, perayaan kali ini bertepatan pula dengan USBN bagi peserta didik kelas IX.

100%

Perayaan Isra' Mi'raj ini dibuka oleh Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah 3 Surabaya, yakni Bijak Yuriswira, S.H., sekaligus memandu acara hingga selesai.

Sarapan Berkah pun diadakan setelah tausiyah yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Majelis Dikdasmen PCM Tegalsari, yakni Bapak Mukhsam, S.H.

Pembeda dari perayaan sebelumnya yakni pengenaan Busana Muslim untuk seluruh peserta didik, tak terkecuali dengan peserta USBN. Pembeda lainnya adalah pembuatan quotes dengan tema "Gemar Membaca dan Belajar" yang diampu oleh Umi Millatul Khofifah, S.Pd. "Dengan membuat quotes dan dihias dengan hiasan yang menarik, membuat peserta didik akan lebih kreatif dan tentunya bisa dipajang di kelas sehingga kelas menjadi tempat yang nyaman untuk belajar", ujar Umi Millatul Khofifah Spd.

100%

Perayaan Isra' Mi'raj ini pula bersamaan dengan Pembukaan Pojok Baca IPM SMP Muhammadiyah 3 Surabaya. Pembukaan Pojok Baca tersebut dibuka oleh Bijak Yuriswira, S.H. selaku Wakasis SMP Muhammadiyah 3 Surabaya. "Dengan adanya Pojok Baca IPM SMP Muhammadiyah 3 Surabaya, membuat peserta didik lebih giat dalam kegiatan literasi. Pojok Baca IPM SMP Muhammadiyah 3 Surabaya ini kedepannya akan mengawal pojok baca kelas yang telah ada agar peserta didik terpacu untuk membaca dan belajar serta pastinya menjadi Kader Literasi yang mampu bersaing, ujar Bijak Yuriswira SH.

Pembukaan Pojok Baca tersebut dihadiri pula oleh perwakikan PD IPM Kota Surabaya, yakni Ghazwu Fikril Haq.

Sebelumnya Dalam LKPJ Bupati Blitar Sampaikan, Pembangunan Infra Struktur Ada Peningkatan.
Selanjutnya Truck Fuso Bermutatan Jeruk Terguling di Tol Gempas, Sopir Tewas Seketika.