Pemdes Kedungbembem Bersama Forkopimka Mantup Lamongan, Siap Putus Penularan Covid 19.

Pemdes Kedungbembem Bersama Forkopimka Mantup Lamongan, Siap Putus Penularan Covid 19.

Lamongan Suara-Publik.com - Dalam upaya pencegahan/putus penularan terkait virus covid-19 (corona) yang sekarang mengemparkan hampir 2/3 dunia ini.

Pemerintah Desa (pemdes) Kedungbembem didampingi anggota Forkompimka Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di sejumlah titik yang ada di desa kedungbembem.

Kegiatan cegah virus corona tersebut bertujuan untuk menseterilkan sejumlah wilayah yang biasa menjadi tempat berkumpulnya warga desa. Agar tempat tersebut benar-benar steril dari virus asing mematikan itu.

Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan dan diprioritaskan untuk tempat umum antara lain Balai Desa, Masjid, Mushola dan tempat umum lainya.

Selain dari pihak pemerintah desa, Penyemprotan cegah virus corona itu juga di hadiri pihak Puskesmas, Polsek, Koramil dan Bidan desa wilayah Mantup, yakni Lampit S.Kep,Ns, BripkaWahyudi,sertu antonio dan Indahwati Rabu (35/03/2020) pagi.

Kepala Desa Kedungbembem Markiman menyebutkan jika kegiatan ini merupakan upaya Desa dalam memutus virus covid-19 sesuai himbauan Pemerintah Pusat. "Kami bersama warga Kedungbembem siap cegah penularan virus corona."ungkap Kades.

Saat ini,(lanjut Markiman) warga desa Kedungbembem memang tidak ada yang menjadi ODP maupun PDP dalam kasus tersebut. Tetapi, harus sedia payung sebelum hujan, imbuhnya.

Himbauan dari pemerintah benar-benar di terapkan Markiman kepada masyarakatnya. Kegiatan kumpul-kumpul pun yang biasa di lakukan warga sudah tidak terlihat lagi.

Pemerintah Desa Kedungbembem sangat berharap setelah adanya penyemprotan desinfektan ini,semoga masalah virus covid 19 ini segera lenyap dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

"Semoga virus corona segera bisa teratasi, khususnya di wilayah Negara Indonesia ini. Kita dan semua masyarakat yang mayoritas muslim sangat berharap di bulan suci Ramadhan besok bisa kembali melakukan ibadah berjamaah tanpa ada rasa takut seperti keaadan sekarang ini."pungkasnya (Sulaiman/imam)

Sebelumnya Jadi Jebakan Batman, Jalan Ini Jadi Momok Bagi Warga Munggugianti.
Selanjutnya Devita: Rumah Sakit Cut Meutia, Akan Kembalikan Pasien ke Aceh Tamiang.