Pemdes Kedungbembem, Tuntas Bagikan BLT-DD Warga Terdampak.

Pemdes Kedungbembem, Tuntas Bagikan BLT-DD Warga Terdampak.

LAMONGAN Suara-Publik.com - Bertempat di pendopo Balai Desa Kedungbembem Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan,hari ini Jumat (22/05/2020) Pemdes Kedungbembem melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020 kepada masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Dana Desa (DD) berjumlah 65 KK yang masing-masing mendapatkan uang sejumlah 600 ribu rupiah per KK. Jumlah yang mendapatkan ini merupakan warga masyarakat yang terdampak Covid-19 non PKH/BPNT serta lansia yang rentan sakit. Data KK KPM-DD ini diperoleh berdasarkan usulan dari tingkat RT dan di validasi bersama oleh perangkat dan Kepala Desa.

Dalam kesempatan ini, hadir Kepala Desa Kedungbembem Markiman beserta petugas dari Forkopimcam Kecamatan Mantup yang turut memantau proses pembagian BLT-DD Tahun 2020.

Markiman,berharap agar bantuan yang telah diterima warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna mencukupi kebutuhan pokok selama berlangsungnya pandemi Covid-19.

"Gunakan uang ini sebaik-baiknya,pergunakan untuk yang lebih penting. Jangan sampai uang ini dibuat foya-foya ataupun belanja yang tidak perlu."ungkap Markiman.

Kades paruh baya itu juga menghimbau agar seluruh warga Desa Kedungbembem menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal, membiasakan cuci tangan, dan apabila berpergian wajib menggunakan masker. Kegiatan pembagian BLT-DD tersebut diterapkan standar protokol kepada penerima BLT-DD untuk wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki balai desa, serta dilaksanakan pengecekan suhu tubuh.

"Semoga Pandemi ini segera berakhir,dan memasuki di bulan Ramadhan yang akhir ini.Semoga amal puasa Ramadhan kita diberkahi oleh Sang Khaliq.Sehingga kita selalu mendapat berkah serta hidayahnya."tutupnya. (Sulaiman/Bukhori)

Sebelumnya Bentuk Kepedulian PT. Jamkrindo, Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Corona.
Selanjutnya Perwira TNI Lulusan Akmil Tahun 2000. Turun ke Lapangan Bantu Masyarakat.