Pemilihan Ketua Pemuda Muhammadiyah Segera di Gelar

Pemilihan Ketua Pemuda Muhammadiyah Segera di Gelar

Lamongan, Suara-Publik.com - Sebanyak 12 bakal calon Ketua baru diajukan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan setelah kepemimpinan Jarwo pada masa periode 2006-2010 berakhir. Kemudian akan dipilih menjadi satu orang untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah. Sementara itu, bakal calon Ketua tersebut akan dibantu oleh bakal calon formatur sebanyak 35 orang dan nantinya akan dipilih lagi menjadi 13 orang formatur.

            Setidaknya itu yang diungkapkan Jarwo Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah saat melakukan audensi di dampingi ke-sepuluh orang pengurusnya bersama Bupati Lamongan Fadeli di ruang kerjanya di Pemkab, kemarin (19/12). “Sebanyak 13 orang itu akan menduduki posisi sebagai formatur untuk membantu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) ketua terpilih nantinya,” ujarnya menjelaskan. Tampak mendampingi Bupati, Plt Sekdakab Yuhronur Efendi, Asisten Tata Praja Agus Sugiarto, dan Kabag Pembangunan Moch Wahyudi.

          Musyawarah Daerah (Musyda) Pemuda Muhammadiyah Lamongan IX tersebut rencananya akan digelar di SMA Muhammadiyah 1 Babat pada tanggal 24-25 Desember 2011 mendatang untuk memilih serta memutuskan pengurus baru. “Masa kami 2006-2010 telah berakhir dan saatnya untuk memilih pengurus baru. Dengan demikian atas nama pengurus kami menyampaikan terima kasih atas kerja samanya sampai dengan diakhir periode ini dan kami mohon pamit,” katanya sembari menyebutkan untuk menjadi seorang pengurus,  diantaranya harus memenuhi syarat tidak melebihi usia 40 tahun.

            Bupati Lamongan Fadeli pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas peran serta kontribusi Organisasi Pemuda Muhammadiyah atas dukungan terhadap semua program dan kebijakan Pemerintah Daerah. PDPM juga diakui sebagai organisasi handal karena telah terbukti mendapat penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga sebagai organisasi yang berprestasi.

            “Dinamika harus dijunjung tinggi untuk perubahan dan kebutuhan organisasi serta jangan sampai menimbulkan kekacauan atau konflik. Organisasi ini juga sudah banyak membantu diantaranya di sektor pendidikan dan kesehatan. Seperti halnya rumah sakit Muhammadiyah yang ada di Lamongan ini,” tandas Fadeli. Dalam acara nanti rencananya akan dihadiri sebanyak 700 orang undangan yang terdiri dari berbagai unsur.(amin santoso)

 

Sebelumnya Jelang HPN 2012 : FORWARD Menjalin Kebersamaan Pers
Selanjutnya Jambret Kusuma Bangsa di Hadiahi Timah Panas