Pemkab BLITAR Dorong Petani Tingkatkan Hasil Panen Jagung, Guna Penuhi Permintaan Pakan Para Perternak.
Foto: Pemkab Blitar Fasilitasi MoU Petani Jagung dan Peternak

Pemkab BLITAR Dorong Petani Tingkatkan Hasil Panen Jagung, Guna Penuhi Permintaan Pakan Para Perternak.

Herlina Melaporkan.

Blitar (suara-publik.com) - Pasca dilakukan panen raya jagung di desa Tulungrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar yang juga dilakukannya penandatanganan MOU kerja sama antara kelompok tani dan pengusaha unggas untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak.

Pemerintah Kabupaten Blitar berharap nantinya setiap kelompok tani yang lainnya juga bisa melakukan hal ini.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Blitar Tuti Komaryati mengatakan , " dengan adanya penandatanganan MOU kerjasama ini harapannya bisa mengatasi persoalan kelangkaan jagung yang sering terjadi di Kabupaten Blitar. Selain itu kami berharap kedepan kebutuhan jagung peternak bisa di penuhi oleh petani di wilayah Kabupaten Blitar.

Dengan kerja sama ini juga bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak. Sebab petani berlomba meningkatkan hasil panennya, sementara peternak tidak bingung mencari pakan ternak dari jagung olahan. Yang terkadang harganya karena kelangkaan Jagung.

"Jika petani dan peternak melakukan kerjasama seperti ini maka nantinya sudah tidak ada lagi persoalan kelangkaan jagung dan mahalnya harga jagung ,"ungkapnya.

Sementara itu di sisi lain, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Blitar Adi Andaka mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, serta petani dan peternak di Kabupaten Blitar bisa bersinergi dimana petani bisa menjual jagung dengan harga layak dan peternak juga bisa mendapatkan jagung dengan kwalitas bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Semoga hal ini juga bisa dicontoh oleh kelompok tani yang lain, ungkapnya (hms)

Sebelumnya 2 Kali Juara Nasional Asman Toga dan Akupresure, Kabupaten Blitar Siapkan Petani Untuk Ikut Lomba Lagi.
Selanjutnya Meski Libur, Kadis Dikbud Pantau Ujian Kejar Paket C.