Pemkab Blitar Targetkan Segera Panen Raya Jagung, di Lahan Seluas 53 Hektar.
Foto: Panen Jagung di Tulungrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar.

Pemkab Blitar Targetkan Segera Panen Raya Jagung, di Lahan Seluas 53 Hektar.

Indra Melaporkan.

Blitar (suara- publik.com) - Beberapa daerah di Mabupaten Blitar sudah mulai melakukan panen raya tanaman jagung, salah satunya yakni Desa Tulungrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar. Dimana Pemerintah Kabupaten Blitar juga berharap beberapa daerah lain nya juga segera melakukan panen raya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar Wawan Widiarto mengatakan, tahun ini pemerintah Kabupaten Blitar menargetkan bisa melakukan tanam jagung dan panen jagung di lahan seluas 53 ribu hektar, dimana perhektar rata rata bisa memanen jagung sekitar 7 ton.

Panen jagung tersebut nantinya tidak hanya digunakan untuk pakan ternak saja, melainkan juga digunakan untuk pembibitan, untuk pakan ternak di peternakan sapi perah Grendfield, dimana jagung yang di butuhkan masih berusia muda sehingga perlu perlakuan khusus untuk pakan ternak sapi PT GRENDFIELD.

Target ini bisa tercapai dan bisa mencukupi kebutuhan jagung di Kabupaten Blitar. Hingga bisa terwujud Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar masyarakat lebih sejahtera, jelasnya ( HMS)

Sebelumnya Banjir Melanda 15 Kabupaten di Jatim, 12,495 Terdampak Banjir.
Selanjutnya Kabupaten Blitar Kedatangan Dubes dan Pejabat Diplomatik Dari Timur Tengah, Afrika dan Fiji.