Pemkab Bondowoso Tutup Mata, Jln. Utama Desa Karangsengon 15 Tahun Tak Diperbaiki.
Foto: Kondisi Jalan Utama Desa Karangsengon yang tak tersentuh pembangunan.

Pemkab Bondowoso Tutup Mata, Jln. Utama Desa Karangsengon 15 Tahun Tak Diperbaiki.

Laporan : M Susyanto.

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Kondisi jalan utama Desa Karangsengon Kecamatan Klabang sangat memprihatinkan. 15 tahun lebih tidak tersentuh perbaikan, sehingga membuat warga sekitar mempertanyakan kinerja Pemerintah Kabupaten Bondowoso khususnya bagian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Kondisi tersebut di ungkapkan oleh warga tokoh masyarakat Desa Karangsengon Sudi Utomo, ia merasa sangat prihatin melihat keberadaan jalan yang selama belasan tahun tidak mendapat perhatian dari Pemkab Bondowoso.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan desa saat ini, karena sudah 15 tahun lebih tidak ada perhatian dari Pemkab Bondowoso. Faktanya di lapangan kalau terjadi hujan warga sekitar jalan desa bersama-sama memperbaiki atau menutup lubang jalan, agar tidak beresiko kecelakaan bagi pengguna jalan."ungkapnya.

Perbaikan jalan ini, sambung Sudi Utomo, dilakukan oleh warga dengan menumpuk bekas pugaran bangunan, karena bekas pugaran bisa agak awet untuk beberapa hari kedepan.

"Kami hanya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati, agar menepati janjinya, kalau pembangunan infrastruktur akan dimulai dari desa atau pinggiran, syukur-syukur desa kami didahulukan,"harapnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Karangsengon Kasim saat di temui dirumahnya membenarkan, jika kondisi jalan didesanya yang memang rusak parah, apalagi dalam ke adaan hujan. "Kalau musim hujan seperti ini sangat memprihatinkan, tanah berlumpur menjadi becek dan mengelupas hingga membahayakan pengguna jalan,"terangnya.

Di singgung terkait perbaikan jalan, Kades Kasim juga menjelaskan, pihaknya sudah bosan melihat petugas dari Dinas PUPR Bondowoso karena setiap tahun selalu di ukur dan di ukur. Namun hingga 15 tahun lebih tidak kunjung di perbaiki.

"Maka dari itu kami selaku kepala desa Karangsengon atas nama warga meminta kepada Pemkab Bondowoso untuk segera memprioritaskan perbaikan jalan di Desa kami.

Karena kalau semakin lama tidak di perhatikan maka keadaan jalan akan semakin rusak."pungkasnya.

Sebelumnya Warga Blitar Mengeluh Banyak Jalan Yang Rusak, Komisi III Persilahkan Warga Berbondong-Bondong ke Dinas PUPR Atau ke Dewan.
Selanjutnya Kementrian PUPR, Kembali di Sorot GPD.