Pencairan Dana Desa Ribet, Tim Pengelola Kegiatan Bingung.
Foto: Sugianto Tim Pengelola Kegiatan Desa Saletreng.

Pencairan Dana Desa Ribet, Tim Pengelola Kegiatan Bingung.

Laporan : Sutiyono/Rahman

SITUBONDO, suara-publik.com - Program percepatan pembangunan yang ada di desa adalah salah satu program dari pemerintah pusat, yang dirancang untuk pemerataan peserta kesetaraan perekonomian kepada masyarakat. Salah satu contoh, kegiatan infrastruktur pembangunan desa demi peningkatan perekonomian kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masih belum optimal, terutama dalam penganggaran dana pembangunan desa. Salah satunya yang ada di desa Saletreng Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo.

Salah satu ketua TPK (tim pengelola Kegiatan) Sugiyanto menjelaskan, anggaran yang dikeluarkan 20% dari pemerintah Kabupaten Situbondo masih belum bisa digunakan dengan baik, dikarenakan anggaran yang sudah terserap hanya belanja material saja dari beberapa kegiatan.

"Saya harap dari anggaran 20% itupun jangan ada tiga tahapan untuk pencairannya," jelasnya.

Sugiyanto, TPK desa Seletreng, berharap dana 20 % tersebut bisa realisasi semua dan tidak dikeluarkan tiga tahap selain itu pengurusannya yang yang berkali kali. "Mudah mudahan hal ini menjadi perhatian dari pihak pemkab Situbondo,"ujarnya.

Hal senada terlontar dari kepala desa Saletreng, membenarkan apa yang disampaikan Sugiyanto selaku TPK Saletreng.

Sebelumnya Siwi Sukma Aji, Dilantik Jadi Kasal, Presiden Sematkan Pangkat Laksamana.
Selanjutnya Ijin Pendirian SMP Satu Atap Pujer, Dipertanyakan.