Pendukung Capres-Cawapres 01, Deklarasikan Kampung Jokowi.
Foto: Warga Kampung Jokowi(atas). Samsul Arifin dan Fathollah inisiator Kampung Jokowi(bawah).

Pendukung Capres-Cawapres 01, Deklarasikan Kampung Jokowi.

Laporan Redaksi

BONDOWOSO. (Suara-Publik.Com) - Warga dusun Lumbung Desa Kejayan Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, mendeklarasikan diri menjadi Kampung Jokowi.

Mereka mengaku, mendeklarasikan kampung Jokowi tersebut bukan tidak alasan. Sebab, Jokowi dianggap paling mampu memimpin bangsa Indonesia untuk lima tahun kedepan.

100%

Menurut Samsul, dibentuk ya kampung Jokowi ini, karena mayoritas masyarakat desa Kejayan, khususnya dusun Lumbung adalah pendukung calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 01, Ir H Joko Widodo Dan Profesor doktor KH Makruf Amin.

"Maka kami bersama seluruh warga sepakat mendeklarasikan kampung Jokowi," kata anggota tim lima ini.

Selain itu, Samsul juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan memenangkan Capres dan Cawapres nomor 01 pada pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang. Bahkan ia akan turun ke desa-desa untuk mengajak masyarakat Menangkan Jokowi Ma'ruf Amin.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Warga dusun Lumbung, Fatholla, juga bertekad untuk mensukseskan Capres dan Cawapres nomor 01. Karana wajib hukumnya bagi warga NU menangkan Joko Widodo dan KH Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Bukan tidak ada alasan kami untuk memenangkan Pak Jokowi dan KH Makruf Amin, karena kedua tokoh ini latar belakangnya dan ke NU-annya sudah jelas,"katanya. Tidak hanya itu, didalam tubuh Jokowi mengalir ilmu dari Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Asembagus Situbondo. Karena Jokowi pernah menjadi santri dari alumni Sukorejo yakni ustadz Mudzakir, alumni Ponpes Salafiyah Syafiiyah.

Artinya didalam aliran darah Jokowi ada hubungan keilmuan dari almarhum KHR As'ad Samsul Arifin melalui santri yang mengajari ngaji Jokowi dan keluarganya. "Nah, itulah yang membuat kami bersama seluruh warga untuk memenangkan Pak Jokowi, karena beliau juga santri. Apalagi Cawapres, beliau adalah pengurus PB NU, dan Ketua MUI," kata alumni Ponpes Salafiyah Syafiiyah ini.

Fatholla menambahkan, pihaknya juga akan turun ke masyarakat untuk bersama-sama memenangkan Capres dan Cawapres nomor 01, dan bila perlu ia akan mendirikan kampung - kampung Jokowi yang lain.

"Oleh karena itu, kami mengajak semua masyarakat, simpatisan, alumni dan warga NU khususnya, untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan Ir. H Joko Widodo dengan Prof Dr. KH Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya Bupati Minta Inspektorat, Tindak Lanjuti Hasil Audit Keuangan PMI Bondowoso 2014-2019
Selanjutnya Kesaksian Karyawan Hotel, Ringankan Ahmad Dhani.