Pengukuhan Pengurus Drum Band Indonesia, di Mapolda Jatim.

Pengukuhan Pengurus Drum Band Indonesia, di Mapolda Jatim.

Laporan Stevanus.

SURABAYA, Suara Pubik.com -  Dalam Rangka Pengukuhan Pengurus Persatuan Drum Band PDBI Propinsi Jawa Timur, yang di gelar di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (18/07/2019 ). Acara ini di hadiri oleh Kapolda Jatim, PJU Polda Jatim, Ketua Umum Pengurus Besar PDIB Kombes Pol Joko Sawoko.SH.MM, Ketua Koni Prov Jatim, Kepala Diknas Pendidikan Pemprov Jatim, Kepala Diknas Pendidikan dan Olah Raga, Ketua Umum PDBI pengurus Kota dan Kabupaten.

100%

Sebelum acara di mulai peserta menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan. Ada beberapa pengukuhan pengurus  daerah PDBI Jawa Timur dan dilanjutkan Penyerahan bendera yang di wakilkan oleh Irwasda Kombes Sukarjo.SH.MM.

Menurut Kombes Iwan Setiawan.SH.Mhum, Dalam Sambutannya mengatakan untuk menjalankan amanah ini agar mencapai prestasi PDBI Jawa Timur. Tujuan untuk melaksanakan dan Menjalankan Program baik di tingkat Propinsi, maupun Daerah masing masing untuk Mendidik  generasi muda   dalam membangun Karakter yang lebih baik, dalam menjalankan kegiatan Sosial dan mengikuti Event Event di tingkat Regional, nasional, dan Internasional. Menyelesaikan permasalahan yang ada di dalam intern pengurus wilayah dimana terdapat sarana dan prasarana Drum Band  yang tidak mengikuti Jaman, mengadakan pemilihan pengurus baik di tingkat Kota maupun Kabupaten di masing masing serta menyelesaikan masalah  internal masing masing". 

Tak hanya itu, kita sebentar lagi akan mempersiapkan Kapolda Cup Dalam Rangkah Hut Bhayangkara Ke 73, Lomba piala Pemda Banyuwangi yaitu Etnik Drum Band Nusantara,  Bulan November Kerjurnas Bengkulu, semua pengurus PDBI Kota maupun Kabupaten kita tetap semangat membangun Organisasi. Dengan berpedoman Anggaran Dasar Rumah Tangga, Tutur Iwan dalam sambutannya.

Beda dengan Sambutan Ketua Umum PDBI Jawa Timur Joko Suwarko.SH, dalam sambutannya menghimbau untuk evaluasi apa saja yang harus di benahi dalam wilayah masing masing. Jawa Timur merupakan percontohan bagi pelatih pelatih, yang sudah prestasi di latih lagi agar mengikuti kejuaraan tingkat Internasional, Tutur Ketua Umum PDBI.

Seirama dengan Sambutan Kapolda Jawa Timur Kombes Sutarjo.SH, mengatakan agar selesai  pengukuhan ini berharap melatih Dram Band Drum Band ini mulai dan memperhatikan di bidang kesehatan, tidak mungkin Drum Band menghasilkan  generasi yang lebih baik tanpa melatih dan latihan dengan baik.

Semakin baik  kita melatih Generasi Muda agar menuju Jawa Timur Yang lebih Baik menuju indonesia maju.  Kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai pengurus adalah membina generasi muda yang berguna bagi nusa dan bangsa.Tutur Kapolda Jatim...(Stev).

Sebelumnya Diperiksa Kejaksaan, Kades Sumberejo Terindikasi Korupsi Dana Getar Desa.
Selanjutnya Pasipers Kodim 0819, Gelar Sosialisasi Kampanye Kreatif