Penyerahan Simbol Kepemimpinan Bondowoso.

Penyerahan Simbol Kepemimpinan Bondowoso.

Laporan : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO ,suara-publik.com– Bupati Bondowoso Amin Said Husni menyerahkan simbol kepemimpinan kepada KH. Salwa Arifin sebagai Pengganti Pemimpin Bondowoso (09-07-18) malam.

Penyerahan itu dilakukan pada acara penutupan Hari Jadi Kota Bondowoso (Harjabo) Ke-199 di Alun – Alun Ki Bagus Asra di alun alun kota tercinta Bondowoso.

“Malam ini saya serahkan cindera mata kepada KH. Salwa Arifin, sebagai sang penerus Ki ronggo nanti,” kata Amin Said Husni saat menyerahkan simbol kepemimpinan, Senin (9/7) malam di depan ribuan pengunjung di alun alun kota Bondowoso. Menurut Amin," simbol berupa cepuk yang digunakan selama lima tahun itu, merupakan simbol yang digunakan untuk memimpin di Kabupaten Bondowoso.

Ia menginginkan, penerima simbol Bupati terpilih Drs Kyai Salwa Arifin dapat melanjutkan kepemimpinan sebagaimana mestinya".terangnya .

Proses penyerahan simbol oleh Amin kepada KH. Salwa, dilakukan setelah acara drama kolosal babat Bondowoso. Dalam drama itu, bercerita awal mula berdirinya Kota Bondowoso.

Sejumlah keturunan asli Ki Ronggo ikut menyaksikan penyerahan simbol kepemimpinan tersebut .

Proses penyerahan itu, dilakukan sebagai lambang, jika pimpinan Bondowoso sebentar lagi digantikan oleh KH. Salwa Arifin sebagai Bupati Bondowoso.

KH. Salwa Arifin merupakan pemenang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 Juni kemarin. Ia berpasangan dengan H.Irwan Bachtiar. Suara yang diperoleh pasangan itu, unggul 17 ribu lebih dari rivalnya, pasangan Ahmad Dhafir dengan Hidayat.

KH. Salwa akan menggantikan Amin Said Husni meneruskan pembangunan yang sudah di rancang sebelumnya dan dapat mengembangkan selama lima tahun kedepan untuk warga masyrakat Bondowoso .

Sebelumnya Nenek Usia 73 Tahun, Tanem Tandur Jurai Festival Kembar Banyuwangi.
Selanjutnya Wajib Pajak Kecele, Pukul 14.00 Kasir Samsat Pasuruan Kota Sudah Tutup.