Perampas Sepeda Motor Asal Wonokusumo, di Bekuk Polrestabes Surabaya.
Foto: Kedua pelaku saat di Mapolrestabes Surabaya.

Perampas Sepeda Motor Asal Wonokusumo, di Bekuk Polrestabes Surabaya.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik - Komplotan perampas sepeda motor yang biasa di Jalan Sidomulyo Surabaya, dibekut Unit Resmob Polrestabes Surabaya.

Hingga saat ini, sebanyak dua dari tiga tersangka ditangkap dan dijebloskan penjara. Tersangka bernama Mahrus Sobir (24), asal Jalan Wonokusumo Jaya Gg.16 dan Alianto (24), asal Wonokusumo Jaya Gg.7 Surabaya.

Keduanya ditangkap Unit Resmob Polrestabes Surabaya sesaat setelah melakukan perampasan sepeda motor milik korban Slamet di Jalan Sidomulyo Surabaya, pada Selasa 29 Januari 2019 lalu.

"Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti menyatakan, teman pelaku yang berisial BD masih kami buru. Kejadian tersebut berawal korban bersama saksi Dewa mengendarai sepeda motor, kemudian disekitar Jl Sidomulyo, korban dicegat oleh tiga tersangka dengan alasan meminta bantuan antar ke rumah rekannya," kata Bima

"Lanjut Bima, kemudian ditengah jalan korban dipaksa untuk turun dari sepeda motornya, namun korban tidak mau. Kemudian tersangka menendang dan memukul korban dan merampas sepeda motor korban selanjutnya pelaku membawa lari sepeda motor milik korban," sebut Bima Sakti.

"Jadi para pelaku secara bersama-sama merampas sepeda motor korban, dan saat korban berusaha mempertahankan salah satu pelaku menendang dan memukul korban," tutup Bima.

Sementara dari pengakuan tersangka, mengakui baru sekali melakukan aksi perampasan sepeda motor.

Atas perbuatannya kini kedua tersangka dijebloskan penjara dan keduanya dijerat dengan Pasal 365 KUHP. ( tom)

Sebelumnya Simpan Sabu di Sarung, 2 Pria Asal Greges di Ciduk Polsek Krembangan.
Selanjutnya Diterpa Hujan Deras, Wabub Irwan Turut Ramaikan Pawai Imlek SDK Bondowoso.