Peringatan HUT Kota Pasuruan, Para Pejabat Jalan Kaki Menuju Pendopo Surga Surgi.

Peringatan HUT Kota Pasuruan, Para Pejabat Jalan Kaki Menuju Pendopo Surga Surgi.

Laporan Iwan Dayat.

Paduruan Suara Publik. Ribuan warga Kota Pasuruan mulai dari orang tua, remaja serta siswa-siswi sekolah memadati di sepanjang jalan Pahlawan depan Kantor Pemerintah Kota Pasuruan, Jalan Slagah, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Panglima Sudirman menuju Pendopo Surga Surgi.

Antusias masyarakat untuk melihat dari dekat puncak peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 332. Hari Jadi Kota Pasuruan ke 332 yang diselenggarakan padaTahun 2018 ini berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini Walikota beserta Ibu, Wakil Walikota Pasuruan beserta Ibu, Ketua DPRD Kota Pasuruan beserta Ibu, Wakil Ketua DPRD beserta Ibu, Anggota DPRD, jajaran Forkopimda beserta Ibu, Kepala OPD beserta Ibu, Camat/Lurah beserta Ibu melakukan jalan kaki dari Kantor Pemerintah Kota Pasuruan menuju Pendopo Surga Surgi.

Jalan kaki tersebut dimaksudkan agar semua pejabat di Kota Pasuruan lebih dekat dan lebih guyup dengan masyarakatnya. Sejumlah kegiatan pembuka seperti atraksi drum band dari Poli Teknik Pelayaran Surabaya, atraksi barongsai dari Klenteng Tjoe Tik Kiong, Terbang Al Banjari, pencak silat dan sebagainya dinikmati oleh masyarakat Kota Pasuruan.

iring-iringan jalan kaki pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kota Pasuruan.

Walikota Pasuruan Bapak Drs. H. Setiyono, M.Si dan Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST dengan ramah melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyapa di sepanjang jalan Pahlawan hingga jalan Panglima Sudirman menuju Pendopo Surga Surgi yang menjadi lokasi puncak prosesi Hari Jadi Kota Pasuruanke 332 Tahun 2018.

Dengan mengenakan busana adat para pejabat lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan kemudian mengikuti prosesi Hari Jadi Kota Pasuruan dengan khidmat.

Mulai dari prosesi pembacaan synopsis dan pataka Kota Pasuruan. Dalam sambutannya, Walikota Pasuruan Bapak Drs. H. Setiyono, M. Si atas nama Pemerintah Kota Pasuruan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan dan menghadiri Prosesi Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 332 Tahun 2018.

Banyak kegiatan-kegiatan Hari Jadi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan yang semua itu untuk masyarakat Kota Pasuruan. Dalam kesempatan ini Walikota Pasuruan mengharapkan agar Kota Pasuruan punya daya saing terhadap daerah lain.

Sehingga kedepan Kota Pasuruan lebih baik dan lebih sejahtera. Seusai pelaksanaan Prosesi Hari Jadi Kota Pasuruan ke 332 Tahun 2018 dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara oleh Walikota Pasuruan didampingi oleh Wakil Walikota, Sekretaris Daerah serta jajaran Forkopimda.

Perlu diketahui Pemerintah Kota Pasuruan menyediakan rombong makanan dan minuman untuk makan bersama bagi masyarakat.

Sebelumnya Peresmian Pendopo Surga Surgi, Dengan Istighotsah.
Selanjutnya HUT Kota Pasuruan ke 332, Walikota Resmikan 10 Proyek Anggara 2017.