Peringatan Maulid Nabi di Masjid Polres Malang Berjalan Khidmat.

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Polres Malang Berjalan Khidmat.

Laporan Iwan Dayat.

Malang Suara Publik. Program Binrohtal berupa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017 M yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 Nopember 2017. Kegiatan dimulai pada pukul 08.45 WIB s.d. 10.00 WIB bertempat di Masjid Ashumul Muhsinin Polres Malang Jl. Ahmad Yani No. 1 Kel. Ardirejo Kec. Kepanjen Kab. Malang.

Hadir dalam kegiatan tersebut : 1. Kompol Deky Hermansyah, S.H., M.H . selaku Wakapolres Malang; 2. PJU Polres Malang; 3. Kapolsek jajaran Polres Malang; 4. Anggota Polri jajaran Polres Malang; 5. PNS Polri jajaran Polres Malang; 6. Bhayangkari Cabang Malang dan Ranting Cabang Malang.

Susunan acara pelatihan sbb : 1. Musik Hadrah (oleh Polwan Polres Malang) 2. Pembukaan (oleh Aiptu Agus Suryadi selaku anggota Satlantas) 3. Sambutan (oleh Kompol Deky Hermansyah, S.H., M.H. selaku Wakapolres Malang) 3. Ceramah Agama (oleh KH. Marzuki Mustamar selaku Dosen UIN Maliki - Malang) 4. Doa dan penutup (oleh KH. Marzuki Mustamar selaku Dosen UIN Maliki - Malang)

Sambutan Wakapolres Malang, Melalui pembinaan rohani dan mental ini sebagai wawasan dan bekal untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT;

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita diingatkan kembali mengenai peristiwa besar kelahiran junjungan umat Islam sedunia.

Mengisi kegiatan sehari-hari dengan amal kebaikan untuk meningkatkan kualitas pribadi di hadapan Allah SWT.

Ceramah agama yg disampaikan oleh KH. Marzuki Mustamar sbb : 1. Mencintai masyarakat, bangsa dan negara adalah Sabda Rasulullah SAW dan ini merupakan Hadits Sahih dari berbagai sumber yang telah diriwayatkan; 2. Paham2 dan doktrin2 radikal yang dikumandangkan oleh kelompok / organisasi intoleransi tidak sesuai dengan sabda Rasulullah SAW tersebut; 3. Kita sebagai muslim yang taat beragama memiliki kewajiban menjenguk sesama insan yang terbaring sakit dimanapun berada, selain dari pada itu membimbing insan tersebut untuk mengucapkan dua kalimat syahadat pada akhir hayat bila yang bersangkutaan mendekati ajalnya;

4. Meningkatkan Ikhtiar dalam agama sehingga pada akhir hayat dapat mengucapkan dua kalimat syahadat dengan sempurna; 5. Melalui Hadits Shahih kita disarankan untuk membacakan surat Yaasiin bagi sesama kaum muslimin yang telah meninggal dunia; 6. Dalam tata cara pengurusan jenazah hendaknya berpedoman kepada tuntunan yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW pada berbagai macam Hadits yang telah diriwayatkan.

Peserta kegiatan sejumlah 300 (tiga ratus) orang yang terdiri dari anggota Polri dan PNS jajaran Polres Malang serta Bhayangkari Cabang Malang. Kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman, lancar serta terkendali

Sebelumnya Kedatangan Kapolrestabes Surabaya di Sambut Upacara Pedang Pora.
Selanjutnya Ditengah Rintik Hujan, M. Iqbal di Lepas Anggota Menuju Tugas yang Baru.