Peringati Harjabo, Bupati dan Wakil Bupati Ziarah Ke Makam Ki Ronggo.

Peringati Harjabo, Bupati dan Wakil Bupati Ziarah Ke Makam Ki Ronggo.

Laporan : Sukri

Bondowoso,suara-publik.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Bondowoso(HARJABO) yang ke 199, Bupati Bondowoso H, Amin Said Husni dan wakil Bupati Drs, Kh, Salwa Arifin menggelar kirab upacara ziarah ke makam Raden Bagus Asra Ki Ronggo di Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegal Ampel Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Pagelaran kirab( 09/07/18) tersebut di ikuti oleh seluruh Kapala Organisasi Kepala Dareah (OPD) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) Kabupaten Bondowoso.

Masyarakat Bondowoso berdesakan menyambut kirab yang melintas menuju makam Raden Bagus Asra Ki Ronggo di Sekarputih.

Giat atau tradisi setiap tahun Bondowoso memang tidak lepas dari kegiatan Ritual Kirab yang di selenggarakan oleh para punggawa Bondowoso, Start dimulai dari Pendopo Bupati Bondowoso peserta Kirab menuju makam Kironggo dengan dimeriahkan musik Drum Band dari berbagai club dan puluhan sepeda ontel yang juga mengingatkan kita pada sejarah berdirinya kota Bondowoso.

100%

Bupati Bondowoso dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Kironggo atas support dan dukungan kepada Pemerintah Kab Bondowoso. di mana kegiatan tahunan ini berjalan lancar.

“Harapan Bupati Bondowoso Semoga acara seperti ini bisa diteruskan dan berkelanjutan oleh Kironggo-Kironggo berikutnya, karena jabatan saya akan segera berakhir di bulan September mendatang, dan saya berharap Bupati terpilih KH.Salwa Afirin bisa meneruskan tradisi ini karena ada harapan saya tentang makam Kironggo yang belum terlaksanakan yaitu pembuatan museum Kironggo. Semoga ini terlaksana pada Pemerintahan KH.Salwa Arifin ” tuturnya usai Ziarah ke makam Kironggo".

Di tempat terpisah Keluarga Besar Pewaris Kironggo Bondowoso menyambut dengan ramah kedatangan Bupati Amin Said Husni beserta rombongan Di Makam Kironggo.

Keluaraga besar Ki Ronggo juga berharap nanti setelah pemerintahan Baru kyai Drs H.Salwa arifin Bupati terpilih dan H Irwan bahtiar MSe dapat melaksanakan harapan Bupati sebelumnya untuk melaksanakan terwujudnya pembanguan gedung Moseum Ki Ronggo di Bondowoso" imbuhnya.

Sebelumnya Lakukan Transaksi Grab Fiktif, Sejoli Ini Disidangkan.
Selanjutnya Nenek Usia 73 Tahun, Tanem Tandur Jurai Festival Kembar Banyuwangi.