Peringati HUT ke 62, Polantas Bondowoso Gelar Baksos.

Peringati HUT ke 62, Polantas Bondowoso Gelar Baksos.

Dilaporkan Oleh : Hery Masduki  

BONDOWOSO, (Suara Publik) - HUT Polisi Lalulintas ke 62, dimanfaatkan untuk berbagi dengan masyarakat, seperti melakukan donor darah di kantor PMI Jalan Peare Tendean, dilanjutkan  dengan melaksanakan Bhakti Sosial di masjid Ainul Yaqin dusun Karang Tengah Desa Sumber Salam Kecamatan Tenggarang.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Jalalludin, mengatakan, selain melakukan donor darah dan baksos juga melaksanakan beberapa kegiatan. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga Polisi tidak lagi ditakuti, tapi menjadi sahabat masyarakat.   

Menurutnya, jika dahulu Polisi dijadikan sebagai salah satu sarana ibu-ibu untuk menakut-nakuti anak anak mereka ketika sedang mengasuh anaknya. Bila sedang menangis atau sulit diajak tidur, mereka tak jarang menyebut ada Polisi seakan polisi sebagai manusia yang paling menakutkan.       

“Hal semacam ini tidak boleh terjadi lagi, karena Polisi adalah dari masyarakat untuk masyarakat,”kata Jalaluddin.        Saat ini, kata Kasat Lantas, Polisi sudah membaur dengan masyarakat menunjukkan kalau Polisi merupakan pelayan  dan abdi masyarakat. Sehingga diusia yang 62, Polantas Polres Bondowoso melakukan berbagai macam kegiatan dalam HUT-nya tahun ini.       

“Yang menjadi tujuan kegiatan dalam Hut Lantas tahun ini, kita dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat sebagai pelayan dan pengayom." Tegasnya.        

Selainitu, Polantas juga anjang sana ke sebuah lembaga Yayasan Bina Insan Cemerlang Wonosari, melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas bersama komunitas sepeda motor, dialnjutkan dengan syukuran yang kemudian memberikan bantuan dan doa bersama anak Yatim di kantor Polantas.       

“Mudah-mudahan diusia yang 62 ini, Polantas Polres Bondowoso diberikan kelancaran dan kemudahan dalam rangka menjadi, pengayom dan pelindung masyarakat,”imbuhnya.(her)

Sebelumnya Ditinggal Kabur Temannya, Jambret Bertato Ini di Ringkus.
Selanjutnya Demi Sang Pacar, Pria Ini Nekad Rampas Handphone