Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ribuan Masyarakat Situbondo Ikuti Pawai Ancak Agung dan Doa Bersama.
Foto: Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ribuan Masyarakat Situbondo Ikuti Pawai Ancak Agung dan Doa Bersama.

Laporan : Edo

SITUBONDO-suara-publik.com-Ribuan masyarakat memadati alun-alun kota Situbondo mengikuti kirab Ancak Agung dan doa bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (9/11/2018) malam.

Tradisi ancakan dan doa bersama bertujuan untuk memelihara iman dan taqwa kepada Allah SWT dan mengingat lahirnya Nabi Muhammad SAW, nabi terakhir yang membawa umat Islam ke jalan terang benderang. Doa bersama dihadiri oleh Forpimda Waka Polres Kompol Iswahab, SH, Pejabat Utama Polres, Para Kyai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

100%

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH mengatakan, “ Malam hari ini marilah kita bersama-sama melestarikan tradisi adat dan tradisi ancakan. Ancakan ini bukan semata-mata kegiatan seremonial saja, tapi didasarkan karena kita ingin memberikan rasa cinta kita, rasa keinginan kita untuk senantiasa menyambung dengan nabi besar Muhammad SAW” ujar Bupati Dadang.

Kegiatan doa bersama selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga untuk mendoakan bangsa Indonesia yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019 dengan harapan Negara Republik Indonesia aman, tentram, sejahtera dan di Kab. Situbondo khusunya tetap aman dan kondusif.

Sebelumnya Drama Surabaya Menbara, Telan 3 Nyawa, 7 Luka Parah.
Selanjutnya AKBP Agus Sudaryatno SIK. MH Disambut Anggota Polresta Pasuruan.