Persiapan Pilkada, Polres Malang Gelar Latihan Dalmas

Persiapan Pilkada, Polres Malang Gelar Latihan Dalmas

Laporan Iwan Dayat.

Malang, Suara-Publik. Persiapan dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 Polres Malang tingkatkan kemampuan personil dengan menggelar Pelatihan Dalmas. Secara rutin kegiatan Pelatihan Dalmas telah dilaksanakan oleh Polres Malang mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

PelatihanDalmas ini dilaksanakan di Halaman Satya Haprabu Mapolres Malang. Anggota Dalmas berasal dari perwakilan Polsek jajaran dan perwakilan Satuan Fungsi yang terdapat di Polres Malang. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP H. M Lutfi S.H ini melibatkan 2 pleton Dalmas yang terdiri dari Dalmas Awal dan Dalmas Lanjutan. 

Dalam latihan ini disimulasikan bahwa 1 pleton sebagai dalmas awal dan 1 pleton sebagai dalmas lanjutan. 

Kapolres Malang AKBP YADE SETIAWAN UJUNG, SH., SIK., M.Si ditempat lain menjelaskan bahwa latihan ini diharapkan agar nantinya, jika sewaktu-waktu dibutuhkan, sudah siap untuk terjun ke lapangan sesuai dengan prosedur yang ada, dan sebagai petunjuk serta arahan tentang cara bertindak anggota dilapangan. 

Ditambahkan bahwa persiapan yang dimulai sejak dini akan lebih siap diaplikasikan secara maksimal di lapangan, daripada tanpa ada persiapan sama sekali, tutup perwira menengah ini.

Sebelumnya HUT HKGB ke 65, Bhayangkari Malang Lakukan Bedah Rumah.
Selanjutnya Polres Malang Paparkan Aplikasi CJS On Line.