Pertemuan Rutin PPL, Wujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso.
Foto: Suasana Pertemuan para PPL Bondowoso.

Pertemuan Rutin PPL, Wujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso.

Laporan : M susyanto

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Acara pertemuan rutin setia hari kamis di Balai Pertanian (BP) Besuk dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja Petgas Penyuluh Lapang (PPL) di masing-masing desa, Hal itu ditegaskan oleh Sekertaris Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanakan) Kabupaten Bondowoso, Ir. Sujojo.

Pada pertemuan setiap seminggu sekali ini diharapkan dapat menunjang semangat aktifitas Penyuluh di lapangan. "Saya menganjurkan kepada semua PPL di lapangan agar dapat menampung aspirasi, temuan dan permohonan yang nantinya dapat di usulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes)," katanya.

Menurutnya, aspirasi dan temuan dilapangan harus terkafer di dalam acara Musrembangdes, sehingga temuan dilapangan menjadi prioritas pada program pembangunan yang akan dilaksanakan.

Selain itu, Sujoko juga mengajak kepada para petugas di lapangan agar melaksanakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, yakni terwujudnya mandiri ekonomi lestari sejahtera adil dan terdepan dalam bingkai iman dan taqwa.

"Maka dari itu ujung tombak perekonomian pemerintah Daerah Bondowoso adalah pertanian,"tegasnya.

100%

Sujoko mengungkapkan, untuk bisa lepas dari ketertinggalan, maka harus bekerja keras, karena angka kemiskinan di Bondowoso masih dikisaran14 %. "Kita di lapangan harus kompak dalam mendongkrak dan meningkatkan perekonomian masyarakat petani kita ,"ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator BP Besuk, H Sahroni juga sangat mendukung acara pertemuan rutin ini, karena sesama petugas lapangan akan saling mengisi di acara pertemuan ini. Sehingga akan menambah wawasan dan pengetahuan di lapangan. "Mudah-mudahan upaya pertemuan rutin ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat petani di Bondowoso, "pungkasnya.

Sebelumnya Dalam Rangka HPN. PWI Pasuruan Akan Gelar Rally Wisata.
Selanjutnya Suprapto Pengedar Narkoba Asal Sidoarjo, Divonis 7 Tahun Penjara.