Perwosi Kota Pasuruan, Gelar Pelatihan Senam Kondang.

Perwosi Kota Pasuruan, Gelar Pelatihan Senam Kondang.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik. Sebanyak kurang lebih 140 orang yang terdiri dari 34 orang Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan Unsur Pelaksana OPD, 8 orang dari 4 Kecamatan, 68 orang dari 34 Kelurahan serta 20 orang pengurus Perwosi mengikuti pelatihan senam pasuruan kondang yang diadakan oleh Perwosi Kota Pasuruan bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan dan PKK Kota Pasuruan.

Adapun tempat pelatihan tersebut di gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan pada hari Kamis tanggal 1 Februari 2018. Selain itu hadir juga ketua Perwosi Kota Pasuruan beserta jajaran pengurus Perwosi.

“Maksud dan tujuan diadakannya pelatihan senam pasuruan kondang adalah memasyarakatkan olahraga senam pasuruan kondang serta menumbuhkan budaya berolahraga khususnya senam di lingkungan masyarakat serta mengembangkan budaya hidup sehat dan mendidik seseorang untuk dapat mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif .” Demikian laporan ketua panitia pelatihan senam pasuruan kondang Ibu Dian Mudi Utami.

Dalam kesempatan ini Ketua Perwosi Kota Pasuruan Ibu Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp.Ort menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dan segenap pengurus Perwosi Kota Pasuruan atas ide-ide kreatifnya memfasilitasi untuk membantu mewujudkan masyarakat yang sehat dan bugar dalam kegiatan pelatihan senam pasuruan kondang.

Senam pasuruan kondang merupakan senam khas Kota Pasuruan yang diciptakan dan dikemas sedemikian rupa yang menggambarkan kekhasan budaya lokal Kota Pasuruan. Agar masyarakat lebih mengenal dan mencintai potensi yang dimiliki yang selanjutnya dapat dijadikan ikon milik Kota Pasuruan.

“ Kepada perwakilan delegasi-delegasi yang mengikuti pelatihan senam pasuruan kondang ini, agar hasil pelatihan bisa segera disosialisasikan kepada masyarakat yang berada di wilayah masing-masing.

Dengan keinginan kuat, niat yang ikhlas dan usaha yang keras maka senam pasuruan kondang segera membudaya di bumi Pasuruan. “ Demikian harapan Ketua Perwosi Kota Pasuruan

Sebelumnya Pemkot Pasuruan Dapat Predikat Sakip Baik, Dari Menpan RB
Selanjutnya Terkepung Warga Dan Polisi, 2 Penjahat Jalanan Menyerah.