Pesan Wakil Ketua Dprd Kabupaten Blitar, Jelang Pilkades Serentak.
Foto: Wakil Ketua DPRD kabupaten Blitar Abdul Munib

Pesan Wakil Ketua Dprd Kabupaten Blitar, Jelang Pilkades Serentak.

Herlina Melaporkan.

Blitar (suara - publik.com) - Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Blitar tahun 2019 , DPRD kabupaten Blitar menghimbau, Pilkades serentak Kabupaten Blitar tahun 2019 bakal digelar pada 15 Oktober 2019 mendatang.

Pilkades yang diikuti 167 Desa di Kabupaten Blitar tersebut memang dinilai rawan, mengingat potensi konflik antar warga bisa saja terjadi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Abdul Munib mengatakan, untuk mengantisipasi hal itu warga masyarakat dihimbau agar tidak mudah terprovokasi, dan masyarakat juga diminta tidak saling menyebar kebencian dan permusuhan satu sama lain yang bisa mengakibatkan terpecah belahnya persatuan antar warga.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi ataupun menyebar kebencian. Karena hal tersebut bisa menimbulkan konflik antar warga,”jelasnya.

Lebih lanjut, Abdul Munib mengajak masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pilihan dalam Pilkades serentak mendatang. Karena perbedaaan pilihan menurutnya sebuah hal yang biasa dan masyarakat diminta bijaksana dan dewasa dalam menghadapinya.

Dengan harapan Pilkades bisa berjalan lancar dan sukses. “Mari kita sukseskan Pilkades serentak mendatang, dan berharap kepala desa terpilih nantinya bisa menjalankan amanah yang dibebankan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM menyampaikan himbauannya kepada seluruh panitia Pilkades agar bekerja secara profesional dan transparan. Masyarakat juga diminta menghargai perbedaan pilihan agar tidak merusak persatuan yang ada di Kabupaten Blitar.

Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Ini harus dilakukan agar tidak terjadi konflik antar warga,imbuhnya.

 

Sebelumnya Sttal Juara Pertama Lkti dan Juara Harapan II Lkct, di Hut TNI ke 74 - 2019
Selanjutnya Dprd Kabupaten Blitar, Pantau Transparasi Anggaran Pilkada 2020