Pileg 2019 Mendatang, PPP Bondowoso Targetkan 10 Kursi

Pileg 2019 Mendatang, PPP Bondowoso Targetkan 10 Kursi

Dilaporkan oleh : Hery Masduki  

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, sudah menerima pandaftaran puluhan partai calon peserta pemilu yang akan berkompetisi pada tahun 2019 mendatang.

Salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PPP bisa bernafas lega karena telah menyelesaikan berkas administrasi untuk menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang, meskipun ada kesulitan saat mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).  

Menurut, Sekretaris PPP Kabupaten Bondowoso, H.Syaiful Bachri Khusnan, mengungkapkan, sangat senang setelah dapat menyelesaikan beberapa persyaratan untuk bisa lolos sebagai peserta pemilu, dan yang paling memakan waktu adalah mensingkronisasi Sipol.  

"Sipol yang merupakan syarat utama untuk mendaftar sebagai peserta pemilu memang cukup sulit, tapi alhamdulillah kita bisa melakukannya,"  Syaiful Bachri. Ia menegaskan, Sistem Informasi Partai Politik cukup menyulitkan, karena kartu anggota harus cocok dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Jika kemudian tidak singkron maka KPU bisa menolaknya, karena target yang harus disiapkan minimal sebanyak 781 orang.  

"Dari 781 itu, adalah pengurus dan anggota PPP yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Bondowoso," tegasnya.    Dalam keikut sertanya menjadi peserta pemilu, mentargetkan 10 kursi dalam pemilu legislatif 2019, PPP optimis mampu meningkatkan perolehan kursi DPRD yang didukung dengan jumlah anggota yang mencapai 1157 orang.

"Saat ini kita memiliki 5 kursi di DPRD. Untuk pileg 2019 kita targetkan memperoleh 10 kursi, setidaknya PPP bisa memperoleh dua kursi dari semua daerah pemilihan (Dapil)."katanya.  

Ditempat yang sama, Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam mengatakan, hingga saat ini masih ada tiga partai politik yang belum melengkapi berkas administrasi. Meski KPU telah memperpanjang waktu penyerahan berkas hingga batas waktu yang tyelah ditentukan.  

"Hingga saat ini yang masih belum melengkapi berkas diantaranya, Hanura, Partai Bulan Bintang dan Partai Idaman. Tapi, informasi yang kita dapat tiga partai itu hari ini akan melengkapi administrasinya," ujarnya.  

Hairul Anam, menambahkan, sudah ada 14 parpol yang sudah melengkapi berkas administrasi diantaranya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Beringin Karya (Berkarya), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKS, PPP, PAN, Demokrat, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan PKB.   

“Kalau hari ini tiga partai itu melengkapi administrasinya, maka partai peserta pemilu di Kabupaten Bondowoso ada 17 partai yang akan bertarung di pileg tahuyn 2019 yang akan datang,”imbuhnya. (her)

Sebelumnya Jadi Budak Narkoba, Pria Berumur ini Dituntut 8 Tahun Kurungan.
Selanjutnya Gondol HP Penjaga Warkop, Pria Ini di Tangkap.