Pimpinan Awasi Pusat, Datang Gelar Dialog Dengan Dpd Awasi Banyuwangi
Foto: Suasana Dialog Silaturrahmi DPP dan DPD AWASI Banyuwangi.

Pimpinan Awasi Pusat, Datang Gelar Dialog Dengan Dpd Awasi Banyuwangi

Banyuwangi, Suara Publik.com - Sillaturrahmi  DPP DAN DPD Bersama Ketum (AWASI) Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia  MOH HASAN SH.MH. Dengan Tema " DIALOG INTERAKTIF LITERASI PERS 2020  di  AULA Resto Gajah Mada Banyuwangi Kelurahan Penataban Kecamatan Giri, dan beberapa jajaran awak media yang tergabung Awasi rapat dan berdiskusi dengan acara cukup sederhana  pada pukul 10.00 wib, Minggu (12/01/2020).

DPD Aliasi Wartawan Seluruh Indonesia ( AWASI) BANYUWANGI  yang diketuai Lamseng Saragih dan baru terbentuk dengan anggota serta pengurus sebanyak 31 anggota yg terdiri dari berbagai kalangan media cetak dan online yang mendapat suatu kehormatan dengan datangnya Moh  Hasan Ketum dan Moh Nasrul  Sekjen DPP AWASI pusat.

Kehadiran Pimpinan AWASI tersebut, untuk melantik serta memberikan pembekalan khusus bagi para insan Pers yang hadir pada acara dialog, Rudi Ketua MPN (Majelis Pers Nasional) kabupaten Banyuwangi Selaku Penasehat AWASI juga memberikan suatu kontribusi pentingnya organisasi wartawan untuk memberikan jaminan bagi insan pers dalam menggeluti profesi sebagai pers yang penuh tantangan.

Demikian juga dengan keterlibatan pengurus AWASI di sektor lain diharapkan dapat memberikan suatu pengetahuan dan pembekalan bagi lembaga dan keanggotaan dalam menghimpun/meliput suatu berita dan untuk keberlangsungan AWASI kedepan.

Ditekankan oleh Ketum DPP, AWASI di Banyuwangi harus bisa menjadi wadah bagi persaudaraan antar pers dan bermanfaat untuk memberikan jaminan perlindungan baik hukum dan juga perlindungan jiwa (asuransi) mengingat tanggung jawab yang sangat berat dan penuh tantangan dengan memperhatikan kode etik sebagai insan pers.

UKW menjadi program tahunan yang akan diadakan AWASI untuk keberlanjutan dan profesional pengurus dan anggota. Ini merupakan suatu tanggung jawab bersama bergandengan tangan untuk menuai Lajunya para pewarta demi membangun Banyuwangi lebih baik dan maju, "Jengirat Tangi".

Selain itu, Ketum DPP mengharapkan deklarasi kepengurusan dan program kerja DPD AWASI Banyuwangi yang akan diadakan dalam waktu dekat menjadi suatu momen yang dapat mewujudkan langkah kerja yang dinamis dan menjadi rekan kerja yang solid bersama dengan semua kalangan baik pemerintah, swasta dan masyarakat Banyuwangi. (*)

Sebelumnya PT. KAI Gandeng MRT, Bentuk Badan Usaha Yang Tangani 72 Stasiun.
Selanjutnya Bawa 8 Poket Sabu, Saat Sidang Terdakwa Mengaku Dipakai Sendiri.